SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Loading

Manado, kmhdi.org – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Sulawesi Utara melalui Biro Kaderisasi telah sukses melaksanakan kegiatan MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru) XXII yang dilaksanakan di Pura Jagaditha Taas, Manado pada 13-15 September 2024. Dengan mengangkat temaMelahirkan Generasi Penerus KMHDI berjiwa Drestanta Tiyasa dengan Nilai Nawasena”, kegiatan ini merupakan cara untuk menyambut dan mengintegrasikan anggota baru ke dalam organisasi.  (6/10) 

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Drs. Ida Ketut Alit selaku PLT Ketua PHDI Sulawesi Utara. Beliau mengajak kita semua untuk senantiasa haus akan ilmu pengetahuan, aktif berdiskusi, dan memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi.

Dengan bergabung di organisasi KMHDI, kita mengikrarkan diri untuk saling membantu dan mendukung dalam perjalanan spiritual kita. Saya mendorong kalian untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Hadiri setiap pertemuan, berpartisipasi dalam diskusi tentang keumatan, dan dengan Parisadha Hindu Dharma Indonesia sama-sama membangun umat Hindu Dharma Indonesia di Provinsi Sulawesi Utara, bekerja sama untuk menciptakan perbedaan positif bagi komunitas kita di Indonesia bahkan di dunia,” ujar beliau.

Menutup sambutannya beliau menyampaikanSelamat bergabung dengan keluarga besar KMHDI Sulawesi Utara. Kehadiran kalian akan semakin memperkaya organisasi kita. Semoga kalian mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.”

Ketua PD KMHDI Sulawesi Utara, Pusvita V. D. Parwita dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan MPAB ini merupakan wadah untuk mengembangkan potensi diri para peserta dan berharap KMHDI dapat menjadi jembatan bagi para anggota dalam mencapai tujuan-tujuan yang lebih tinggi.

Ini dapat menjadi wadah teman-teman untuk berinovasi, mengembangkan segala potensi yang ada di dalam diri teman-teman agar dapat mengembangkan soft skill yang ada di dalam diri teman-teman. Harapannya semoga KMHDI dapat menjadi jembatan untuk teman-teman berkreasi, mencari ilmu, mencari pengalaman dan dapat bertemu orang-orang hebat, yang mungkin teman-teman baru bertemu di KMHDI itu sendiri,” ujar Pusvita

Ketua Panitia, Ni Wayan S. A. Putri menyampaikan harapannya agar para peserta dapat menjadi generasi penerus yang siap mengemban amanah kepemimpinan umat Hindu dan membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik.

Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat melahirkan generasi muda Hindu yang mampu membawa organisasi menuju cita-cita luhur yang telah ditetapkan dalam visi dan misi, serta siap melanjutkan estafet kepemimpinan di masa depan,” tutup Stevani.

Selama tiga hari penuh, 40 peserta telah mengikuti pelatihan intensif mengenai sejarah, struktur, dan tujuan KMHDI. Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang organisasi ini, diharapkan para peserta dapat berkontribusi secara aktif dalam memajukan KMHDI dan juga dapat menjadi motivasi bagi peserta untuk terus berkomitmen dan mengembangkan diri sebagai kader KMHDI.

.

Share:

administrator