SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Loading

Gunung Kidul, kmhdi.org – PC KMHDI Yogyakarta laksanakan KMHDI Mengajar di Pura Bhakti Widhi Kapanewon Ngawen Kabupaten Gunung Kidul. Berlangsung dari hari Sabtu, 25 Mei 2024 sampai Minggu, 26 Mei 2024 kegiatan ini diikuti oleh 30 anak-anak pasraman setempat (9/6).

Sauca Dharma Duta, selaku Ketua Panitia mengatakan Kegiatan KMHDI Mengajar ini dilaksanakan dengan tenaga pengajar dari rekan-rekan PC KMHDI Yoyakarta yang sudah menerima pembekalan dari Pimpinan Pusat KMHDI.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan sejarah baru KMHDI dengan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dan mendorong hadirnya pendidikan yang inklusif di indonesia”, ujarnya.

Kegiatan dimulai pada hari Sabtu pukul 13.00 WIB, dibuka dengan sambutan oleh Bapak Purwanto, M.Pd.H., selaku Ketua PHDI Kabupaten Gunung Kidul.

“Terima kasih karena telah melaksanakan kegiatan disini. Sebagai mahasiswa tetaplah perjuangkan dharma dimanapun kalian berada. Harapan saya KMHDI Mengajar ini dapat mengakses lebih banyak lagi pasraman-pasraman lainnya yang ada di Gunung Kidul”, pungkasnya.

Setelah pembukaan, dilaksanakan pemberian materi kepada anak-anak pasraman, diantaranya Dasar-Dasar Agama Hindu oleh Ni Luh Sintha Kurniawati, materi Bijak Bersosial Media oleh Cokorda Gde Lanang Pringandana, dan materi terakhir Bahaya Narkotika oleh Ni Kadek Yeni Junitariani. Kemudian, kegiatan hari pertama ditutup dengan Games yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia.

Keesokan harinya, kegiatan dimulai dengan senam dan persambangyangan bersama. Kemudian, dilaksanakan Sosialisasi Bahaya Stunting yang diikuti oleh anak-anak pasraman dan juga seluruh umat Hindu yang ada di Kapanewon Ngawen, Gunung Kidul. Kegiatan KMHDI Mengajar, ditutup dengan pemberian kesan dan pesan, serta penyerahan kenang-kenangan kepada Pura Bhakti Widhi.

“Semoga tujuan kami untuk melaksanakan pengabdian masyarakat di Kapanewon Ngawen ini dapat dirasakan oleh umat Hindu setempat. Saya mewakili PC KMHDI Yogyakarta, berterima kasih sebesar-besarnya kepada Pura Bhakti Widhi yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan KMHDI Mengajar ini,” ucap Ade Adhitya Suryadana, selaku Plt. Ketua PC KMHDI Yogyakarta.

Share:

administrator