SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Loading

Mataram, kmhdi.org – Sekretaris dan Bendahara PC KMHDI Mataram melakukan Pelatihan Administrasi Organisasi KMHDI kepada anggota untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman tentang administrasi KMHDI. Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat Bersama PHDI NTB (19/11).

Tertib administrasi memerlukan kedisiplinan dalam menjalankannya. PC KMHDI Mataram mendapatkan award tertib Administrasi pada Mahasabha XIII di Palu, Sulawesi Tengah. Melalui proses pelatihan diharapkan dapat menciptakan anggota yang paham akan administrasi KMHDI agar organisasi dapat ditata dengan tertib.

Pelatihan administrasi yang dilaksanakan mengambil materi tentang surat-menyurat dan digital financial report organisasi.


Sekretaris PC KMHDI Mataram Ni Kadek Novi Puspita Dewi mengatakan pelatihan administrasi ini diperlukan untuk kader baru khususnya untuk yang belum melaksanakan DMO agar dapat diterapkan saat mengikuti kepanitiaan. Selain itu, diadakannya pelatihan administrasi kesekretariatan ini anggota lebih paham dan mendalami sehingga kekeliruan dalam pembuatan surat dapat diminimalisir.

Bendahara PC KMHDI Mataram, Ida Bagus Muliadnyana juga mengatakan, “Pengadaan pelatihan administrasi keuangan akan memberikan anggota pengetahuan lebih terkait laporan keuangan KMHDI beserta unsur-unsur di dalamnya, terutama pembuatan secara digital dengan harapan pelaporan lebih efektif dan efisien” tuturnya.

Proses pelatihan administrasi perdana dilakukan dikarenakan penting untuk anggota diberikan pemahaman mendalam. Mengurangi rasa kebosanan dalam pelatihan, kegiatan diselingi dengan kegiatan praktik setelah penyampaian materi dan games sehingga proses penyampaian materi tidak terkesan monoton.

Share:

administrator