SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Loading

Ende, kmhdi.org – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) mengajak seluruh umat Hindu di Indonesia untuk turut serta dalam membangun fasilitas pasraman Hindu di Indonesia dengan membeli buku “Outlook Pengembangan SDM Hindu Abad 21: Sekumpulan Pemikiran Kader KMHDI “.

Seruan ini disampaikan saat penyerahan bantuan Renovasi Pasraman Hindu Mahadewa di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (05/11).

Ketua departemen sosial Kemasyarakatan KMHDI Wayan Ardi adnyana Menyampaikan bahwa pembangunan karakter generasi muda Hindu harus terbentuk sejak dini melalui pasraman-pasraman yang ada di Indonesia.

“Pasraman memiliki peranan yang sangat penting dalam mewujudkan generasi Hindu yang cerdas dan Berkarakter. Maka dari itu demi mewujudkan generasi yang berkarakter tersebut kita harus turut serta memikirkan bagaimana kondisi pasraman Hindu kita hari ini yang bahkan di beberapa daerah di Indonesia belum memiliki pasraman Hindu” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wayan Ardi Adnyana menyampaikan sebagai bagian dari kelembagaan Hindu, KMHDI harus turut serta mengambil peranan strategis dalam mendorong hadirnya pasraman Hindu di seluruh pelosok Nusantara demi terwujudnya generasi Hindu yang Unggul.

Salah satu upayanya yakni penjualan buku “Outlook Pengembangan SDM Hindu Indonesia Abad 21” yang merupakan gagasan dari kader-kader terbaik KMHDI se Indonesia.

“KMHDI akan terus melakukan gerakan-gerakan kecil yang dapat berdampak langsung terhadap pembentukan generasi muda Hindu Indonesia yang unggul, salah satunya kita melakukan kegiatan penjualan buku Outlook Pengembangan SDM Hindu abad 21, yang kemudian hasil penjualannya akan seratus persen kita salurkan ke pasraman-pasraman di Indonesia yang membutuhkan biaya renovasi “ lanjutnya.

Dalam sesi yang sama ketua PHDI kabupaten ende bapak I Wayan Arnawa menyampaikan ungkapan terimakasih atas dukungan KMHDI kepada Pasraman Hindu di kabupaten Ende dan mendoakan semoga gerakan yang dibangun dapat berkelanjutan dan memberikan banyak manfaat kepada Umat Hindu di seluruh Indonesia.

“Kami selaku Parisadha Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Ende, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pimpinan Pusat KMHDI atas perhatian dan bantuannya untuk umat Hindu yang ada di Kabupaten Ende,Harapan kami, ke depan semoga bantuan-bantuan seperti ini bisa berlanjut termasuk juga bantuan untuk Pendidikan Anak-anak Pasraman dan bantuan Keagamaan lainnya guna mendukung pembangunan SDM Hindu Indonesia Khususnya di kabupaten Ende” Ungkap bapak I Wayan Arnawa.

Terakhir, Wayan Ardi Adnyana selaku ketua Departemen Sosial Kemasyarakatan PP KMHDI Menyerukan ajakan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat mendukung gerakan membantu renovasi Pasraman Hindu di seluruh pelosok negeri dengan membeli buku “ Outlook Pengembangan SDM Hindu di Abad-21” yang di gagas oleh kader-kader terbaik dari KMHDI.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Hindu Indonesia untuk berperan dalam pembangunan SDM Hindu Indonesia dengan membeli buku Karya dari kader-kader KMHDI dan nantinya dana hasil penjualan tersebut akan kami salurkan di beberapa pasraman di Indonesia yang membutuhkan” tutup wayan ardi Adnyana.

Share:

administrator