SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Manado, kmhdi.org – Pimpinan Daerah KMHDI Sulawesi Utara laksanakan Tirta Yatra dan Rekreasi yang bertempat di Pura Jagadhita Taas Manado, Pura Danu Mandara Tondano dan Pantai Kanzo pada, Minggu (01/05). Mengusung Tema “Perjalanan Dharma Guna Menguatkan Yadnya, Seraya Menjalin Kebersamaan dan Keharmonisan antar Sesama”, Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader beserta adik-adik Pasraman dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan I Dewa Rai Suryawan menyampaikan bahwa Tirtayatra merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PD KMHDI Sulawesi Utara setiap tahunnya. Ia juga menyampaikan tujuan diadakanannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sradha dan bakti Kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus untuk meningkatkan solidaritas antar kader.

“Tirtayatra bertujuan untuk mengajak kader KMHDI dan adik-adik pasraman untuk Bersama-sama meningkatkann sradha dan bakti kepada ida sang hyang widhi wasa atau tuhan yang maha esa serta memupuk rasa kekeluargaan dan keharmonisan sesama umat. Rekreasi sendiri bertujuan untuk lebih meningkatkan rasa kekeluargaan dan solidaritas dari kader-kader KMDHI serta untuk mengenalkan KMDHI di kalangan umum,” ucapnya.

Senada dengan itu, I Gede Narasima selaku ketua PD KMHDI Sulawesi Utara menyampaikan harapannya agar kegiataan postif seperti ini dapat terus terlaksana dengan baik dan dapat meningkatkan Sradha dan Bhakti di dalam diri para generasi muda Hindu.

“Kita adalah generasi yang nantinya akan ikut serta dan mempunyai peran penting untuk keyakinan kita, untuk itu mari kita sama-sama sebagai generasi muda, tingkatkan diri kita melalui sradha, tingkatkan rasa kekeluargaan melalui kegiatan-kegiatan KMHDI,” kata Narasima.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua PHDI Kota Manado bapak Dr. I Dewa Ketut Gianyar, M.Pd., dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya bahwa kegiatan KMHDI bisa sebagai wadah meningkatkan sumberdaya manusia Hindu yang berkualitas.

“Untuk membentuk sumberdaya manusia yang unggul selain melalui kampus kita bisa ikut melalui organisasi. KMHDI sebagai wadah untuk adik-adik berkembang sehingga bisa membentuk sumberdaya kita khususnya Hindu walaupun sedikit tetapi mempunyai kualitas yang luar biasa. Kegiatan Tirtayatra ini dijadikan sarana menghubungkan diri dengan ida sang hyang widhi dan bisa memperoleh energi postif dari Pura yang dikunjungi,” tutupnya.

Share:

administrator