SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Surakarta, kmhdi.org – Membuka lembaran baru di tahun 2023, Bakal Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (BPC KMHDI) Kota Surakarta melakukan kunjungan serta diskusi bersama Pemimpin Bimbingan Masyarakat (Pembimas) Hindu Jawa Tengah. Kunjungan dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah, Jl. Sisingamangaraja No. 5, Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (02/01).

Pembimas Hindu Jawa Tengah, I Dewa Made Artayasa menyambut baik kunjungan tersebut. Koordinator BPC KMHDI Surakarta, Desak Made Ari Prastiti hadir bersama 1 orang anggota BPC KMHDI Surakarta untuk memperkenalkan kepengurusan dan keberjalanan organisasi KMHDI Surakarta, sekaligus rancangan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Selama diskusi berlangsung, I Dewa Made Artayasa mengaku memiliki harapan baik untuk masyarakat Hindu di Surakarta. Ia juga berharap hadirnya KMHDI Surakarta dapat mengembalikan antusiasme dan memperkuat peranan mahasiswa Hindu di Kota Surakarta untuk berdharma bakti di tempatnya menuntut ilmu.

“Untuk menyelenggarakan suatu kegiatan, ada 3 hal yang perlu diperhatikan. Pertama, perencanaan yang baik, kedua, pelaksanaan yang baik, dan ketiga, pertanggungjawaban yang baik“ tutur I Dewa Made Artayasa.

Beliau juga menambahkan bahwa Bimas Hindu Jawa Tengah dengan senang hati mengelaborasikan program kerja mereka, khususnya terkait penguatan moderasi dan kerukunan umat beragama, hingga penguatan literasi bagi umat Hindu.

Diskusi antara KMHDI Surakarta dengan Pembimas Hindu Jawa Tengah berlangsung lancar, sesekali diselingi dengan obrolan ringan. Pada akhirnya, kunjungan pun ditutup dengan foto bersama.

Share:

administrator