SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Yogyakarta, kmhdi.org – Untuk pertama kalinya, Pimpinan Cabang KMHDI Yogyakarta menyelenggarakan MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru) yang ke-XV secara offline setelah dua tahun melaksanakannya secara online. Diikuti oleh 14 peserta, kegiatan ini dilaksanakan di Pura Vaikuntha Vyomantara, Banguntapan pada, Minggu (20/3).

Mengambil tema “Mewujudkan Generasi yang Kreatif dan Produktif melalui KMHDI”, ketua pelaksana I Gede Putu Mahendra Panji Laksana mengatakan bahwa diangkatnya tema kegiatan ini bertujuan agar dapat menciptakan anggota yang selalu memiliki ide dan kreatifitas yang tinggi di KMHDI.

“MPAB ke-XV tahun ini dilaksanana secara offline dengan tetep mematuhi protokol kesehatan, diharapkan calon anggota yang mengikuti MPAB memiliki antusias yang tinggi dan dapat berproses bersama”, ucap Panji yang juga sebagai pengurus Bidang Kaderisasi PC KMHDI Yogyakarta.

Sementara itu, Ketua PC KMHDI Yogyakarta Komang Sumertha Wyasa dalam sambutanya mengucapkan selamat dating dan selamat berproses kepada seluruh calon kader KMHDI Yogyakarta yang hadir di lokasi.

“Selamat datang kepada seluruh calon anggota, semoga dengan bertambahnya anggota dari PC KMHDI dapat meramaikan kegiatan dan dapat berproses bersama kedepannya. Pemberian materi kepada seluruh peserta bertujuan untuk mengenalkan KMHDI dan memberikan wawasan baru calon anggota sebagai dasar dalam KMHDI,” ucapnya.

Turut hadir pula dalam pembukaan acara, bapak Pengempon Pura Vaikuntha Vyomantara Kolonel Sus Drs. I Made Worde N, M.Pd.H. dan juga Plt Pembimas Hindu Dr. Haji Nur Ahmad Ghojali, S.Ag.,M.A. yang diwakilkan oleh bapak Purwanto, M.Pd.H. yang dilakukan secara online dengan platform  zoom. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat dan berharap PC KMHDI Yogyakarta dapat menciptakan generasi yang kreatif, produktif dan inovatif.

”Selamat kepada PC KMHDI Yogyakarta yang mengadakan MPAB secara offline di tahun ini, harapannya dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menjadi generasi penerus yang kreatif, produktif, dan inovatif. Semoga kegiatan berjalan lancar dan bermanfaat bagi semuanya”, ucap bapak Purwanto, M.Pd.H.

MPAB merupakan kegiatan untuk merekrut anggota baru sebagai langkah awal dalam memperbesar jumlah kader KMHDI. Acara ini dilaksanakan dari pukul 08.00-17.30 WIB dimana acara inti dari kegiatan ini yaitu pemberian materi kepada peserta. Materi pertama mengenai Sejarah KMHDI yang dibawakan oleh I Gusti Ayu Aninditha Pradnyani, materi kedua yaitu Purwaka AD/ART KMHDI yang dibawakan oleh Ni Putu Diah Pradnya Septiari, materi ketiga Struktur dan Hubungan Kelembagaan KMHDI oleh Binendra Deva Pratama, Bentuk, Tujuan, dan Atribut KMHDI oleh Anak Agung Devy Pradnya Maharani dan materi kelima yaitu Untuk Apa Saya dan Anda berada di KMHDI oleh Anak Agung Istri Agung Pradnyaswari Ningrat.

Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan tidak berkurang sedikit pun kemeriahannya karena sudah dikemas semenarik mungkin. Pada akhir acara  ditutup dengan laporan ketua PC KMHDI Yogyakarta sekaligus menutup kegiatan, dengan demikian peserta MPAB ke-XV sudah resmi menjadi anggota PC KMHDI Yogyakarta.

Share:

administrator