SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Kupang, kmhdi.org – Sehari setelah kegiatan Gerakan Menanam Sejuta Pohon, Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Nusa Tenggara Timur lanjutkan pengabdian kepada saudara – saudari Kristiani di Aula Panti Asuhan Kristen GMIT 221 sekaligus mempererat ikatan tali persaudaraan umat beragama, acara ini berlangsung pada Minggu, (20/3).

Mengambil tema “Merdeka Belajar, Bergerak Serentak untuk Negeri” kegiatan ini disambut dengan penuh antusias oleh Ibu Alberthina Pattipeilohy selaku Kepala Panti Asuhan Kristen GMIT 221. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa hanya kebenaran yang berjaya, tanpa kebenaran dalam kegiatan ini akan sia-sia. Beliau menempatkan generasi muda pada garda terdepan dan sebagai roda penggerak perjuangan pendidikan di negeri ini.

“Pintar itu baik, tetapi jika kepintaran itu didiamkan maka tidak ada manfaatnya. Pintar dan mampu membangun relasi adalah nilai – nilai yang sangat positif. Kita juga perlu menyelaraskan bahasa kita kepada lawan bicara agar informasi yang diberikan dapat diterima dengan baik” tuturnya.

Sementara itu, Plt Ketua PD KMHDI NTT Ni Nyoman Putri mengatakan bahwa KMHDI kegiatan pengabdian masyarakat bertajub KMHDI Mengajar ini dilaksanakan guna mewujudkan peranan KMHDI di dalam masyarakat sesuai dengan Mars KMHDI yang berbunyi pengabdian masyarakat yang utama selaras.

“KMHDI sendiri memiliki peran yang sangat strategis hadir ke pinggiran Indonesia untuk melakukan pengabdian masyarakat terutama dalam hal pendidikan. Mengingat secara umum akses pendidikan di pinggiran Indonesia masih cukup terbatas selain itu tenaga pengajar juga belum memenuhi secara kebutuhan minimal,” jelasnya.

Dalam kegiatan, Turut hadir pula elemen pemerintahan seperti Camat Kelapa Lima Bapak Wayan Astawa, Lurah Fatubesi Bapak Agung Sayang, dan ada juga Forum Alumni KMHDI NTT. Dalam sambutannya, Bapak Agung Sayang selaku Lurah Fatubesi mengapresiasi kegiatannyang dilakukan oleh PD KMHDI NTT. Ia mengatakan bahwa kemanusiaan dan kebenaran itu tidaklah memandang salah satu agama.

“Sejatinya kota kupang adalah Indonesia mini, semua agama, kepercayaan, budaya dan suku bangsa hadir di kota kupang ini. Agama itu berbeda tetapi sejatinya kemanusiaan dan kebenaran itu adalah satu ada disetiap agama” tutur pak lurah sekaligus membuka kegiatan ini dengan resmi.

Share:

administrator