SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Buleleng, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Buleleng melaksanakan kegiatan KMHDI Mengajar “LA Smile Education”. Dilaksanakan mulai pukul 15.00 Wita sampai dengan selesai, kegiatan berlokasi di desa Temukus, Kabupaten Buleleng, Bali Tepatnya di TPS3R Banjar Dinas Labuan Aji Pada, Sabtu (8/1).

LA Smile Education merupakan hasil kolaborasi PC KMHDI Buleleng Bersama beberapa Organisasi Masyarakat serta dari instansi yang diantaranya meliputi, Buleleng Social Community, Dompet Berbagi Semesta, KSP Kusadari serta Pemerintah Desa Temukus.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari beberapa Sekolah Dasar (SD) yang terdapat di Desa Temukus. Terdapat beberapa materi yang diberikan dalam kegiatan KMHDI Mengajar ini, salah satunya ialah pemberian materi Seni Tari. Selain memberikan materi berupa kesenian nantinya dalam kegiatan ini para pengajar juga akan mengajarkan beberapa materi dasar yang ada di sekolah, contohnya matematika, Bahasa inggris, Agama dan lain-lain.

Kadek Amelia Dwiyani Putri mengungkapkan tanggapannya bahwa kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat untuk mengembangkan bakat, hobi, kreativitas, kesenian dari adik-adik yang mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan ini sudah berjalan dua kali yaitu pada pertemuan perdana sekaligus peresmian kegiatan ini di tanggal 2 januari kemarin. Dan hari ini kita mengajar gerak dasar tari Bali, seperti agem kanan agem kiri, dan nyeledet” tegasnya.

Sementara itu Ni Luh Sinta Yani selaku ketua PC KMHDI Buleleng mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja turunan dari Pimpinan Pusat KMHDI, dan tujuan dari program kerja ini ialah untuk membantu memberikan pembinaan terkait Pendidikan kepada anak-anak terutama pada masa pandemi ini.

“kurang lebih sudah 2 tahun mereka (siswa)  tidak datang ke sekolah. Selain materi dasar disekolah kami mengajarkan juga tentang kesenian, seperti halnya tari-tarian, serta agama dan kebudayaan” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan seminggu sekali, sebagai wujud pengabdian KMHDI bagi masyarakat, dengan pengajar yang akan bergantian datang setiap minggunya untuk mengajar di Desa temukus.

“Adapun pengajar untuk kegiatan ini, akan secara bergantian datang ke desa Temukus untuk mengajar anak-anak sesuai dengan bidang keilmuan yang dikuasai oleh pengajar” tegasnya

Disisi lain Komang Putrayasa selaku Koordinator dari kegiatan ini menyatakan kalau kegiatan KMHDI mengajar akan diadakan satu kepengurusan penuh, yang bertujuan untuk mengoptimalisasi output dari kegiatan ini.

“Kegiatan ini kami selenggarakan selama satu kepengurusan dengan tujuan untuk mengoptimalisasi output dari kegiatan ini ” Ucapnya.

Tidak lupa pria asal Desa Kaliuntu ini pun berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bukan hanya untuk adik-adik peserta tetapi juga bagi pemerintah Kabupaten Buleleng serta tentunya bagi kader KMHDI yang sudah dengan senang hati turut serta membantu dalam kegiatan ini.

Share:

administrator