SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Yogyakarta, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Yogyakarta laksanakan Seminar Online atau Webinar melalui platform Zoom Cloud Meeting pada, Sabtu (8/1).

“Webinar yang mengambil tema Mengenal Sosial dan Budaya Mahasiswa Hindu DIY ini diikuti oleh sekitar 72 peserta, yang berasal dari berbagai instansi di seluruh Indonesia”, ucap I Gusti Ayu Anindita Pradnyani selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Webinar.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 hingga 12.30 WIB ini diawali dengan sambutan Ketua PC KMHDI Yogyakarta Komang Sumertha Wyasa, kemudian dilanjutkan oleh Ketua PHDI Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. I Nyoman Warta, M.Hum, dan sambutan terakhir sekaligus pembuka acara dibawakan oleh Plt. Pembimas Hindu, Dr. H. Nur Ahmad Ghojali, S.Ag, MA.

Ketua PC KMHDI Yogyakarta, Komang Sumertha Wyasa dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat umum, khususnya mahasiswa baru yang beragama Hindu di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Webinar ini bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat luas mengenai kehidupan mahasiswa di DIY, khususnya kepada mahasiswa baru yang mungkin belum pernah menginjakan kakinya di DIY”, tambahnya.

Materi dibawakan oleh dua narasumber yang sangat berpengalaman, yaitu Dr. H. Nur Ahmad Ghojali, S.Ag, MA., sebagai pemateri pertama dan I Made Andi Arsana, ST, ME, Ph.D., sebagai pemateri kedua. Serta jalannya acara dipandu oleh Anak Agung Sagung Istri Agung Pradnyaswari Ningrat sebagai Master of Ceremony dan Ni Made Rajani Septiani sebagai moderator.

Ketua palaksana webinar, I Gusti Ayu Anindita Pradnyani mengatakan kegiatan berjalan dengan lancar dan peserta turut antusias menyaksikan webinar sampai akhir kegiatan.

“Walaupun di awal terdapat beberapa kendala, namun kegiatan dapat berjalan sesuai rencana. Ditambah lagi dengan adanya doorprize, para peserta menjadi aktif bertanya dan turut memeriahkan webinar ini. Kemudian, kegiatan diakhiri dengan sesi dokumentasi” tutupnya.

Share:

administrator