SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Yogyakarta, kmhdi.org – PC KMHDI Yogyakarta laksanakan program penanaman pohon di Desa Srimartani, Kab. Bantul pada Minggu (10/04). Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Pembimas Hindu DIY, Kepala BPDASHL DIY, Lurah Srimartani, serta KMHD setiap kampus sebanyak 45 orang.

Komang Sumertha Wyasa selaku Ketua PC KMHDI Yogyakarta mengatakan bahwa Penanaman pohon ini merupakan program lanjutan dari PP KMHDI yaitu Gerakan KMHDI Menanam Sejuta Pohon yang dilaksanakan serentak di 54 tititk di Indonesia.

“ini merupakan program lanjutan dari Pimpinan Pusat KMHDI. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan sehat serta menjaga kelestarian lingkungan yang bermanfaat bagi kehidupan manusia”, jelas Komang Sumertha Wyasa.

Semantara itu, Dr. Nur Ahmad Ghojali, M. A. selaku Plt. Pembimas Hindu Kanwil Kemenag DIY saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan dalam penerapan Tri Hita Karana.

“Menanam pohon merupakan bagian dari implementasi hubungan Tri Hita Karana yaitu hubungan yang harmonis dan serasi dengan sesama manusia, korelasi manusia dengan lingkungannya, dan hubungan manusia dengan Tuhan,” ucapnya.

Selanjutnya, Agus Budhyana selaku Ketua Pelaksana berharap kegiatan menanam pohon ini dapat tumbuh dengan baik dan menjadi aksi awal yang bermanfaat untuk menjaga lingkungan dan alam sekitar.

“kami berharap dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menciptakan lingkungan yang sehat sehingga masyarakat dapat menjaga kelestarian dan keseimbangan sumber daya alam yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia,” tutupnya.

Share:

administrator