SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Bandar Lampung, kmhdi.org – Pimpinan Daerah (PD KMHDI) Lampung suskes menggelar kegiatan Internalisasi Purwaka KMHDI yang dijadikan sebagai Gerakan dalam menumbangkan kader Pemikir, Penggagas dan Penggerak yang dilaksanakan di sekretariat KMHDI, Bandar Lampung, Lampung pada Kamis (27/10).

Ketua PD KMHDI Lampung, Ketut Agus Setiawan mengatakan bahwa KMHDI merupakan organisasi kaderisasi yang menempatkan fungsi fundamental ideologi sebagai dasar pergerakan. Ideologi yang di anut oleh KMHDI secara utuh mengarahkan bahwa kader-kader KMHDI adalah kader pemikir, penggagas dan penggerak. Menurutnya terwujudnya sebuah cita-cita organisasi harus dibarengi dengan tumbuhnya kualitas kader.

”kita yang lahir dan di besarkan dalam organisasi KMHDI harus siap dan matang dalam membekali diri, melaui nilai-nilai fundamental ideologi KMHDI. Karena ide, gagasan dan tindakan yang selalu kita lakukan harus berpegang teguh terhadap prinsip, nilai-nilai juang dan jati diri yang di miliki. Oleh karena nya untuk mewujudkan kader-kader KMHDI sebagai kader Pemikir, Penggagas dan Penggerak maka, perlu adanya tranformasi nilai-nilai  yang utuh,” ujar Agus.

Ia menambahkan bahwa Nilai-nilai juang dan jati diri akan mampu membawa kader-kader KMHDI dalam mengisi di setiap ruang-ruang pergerakan yang ada. Demi terwujudnya cita-cita bangsa dan negara melalui organisasi KMHDI yang berlandaskan asas kebebasan, keadilan dan solidaritas.

Ketua Biro Kaderisasi PD KMHDI Lampung, Made Arya Dwipayana menambahkan bahwa KMHDI Lampung akan konsisten menyelenggarakan gerakan ini, karena menurutnya ini adalah bentuk tanggungjawab kaderisasi dalam mengejawantahankan aspek-aspek fundamental ideologi KMHDI.

“kita fokus dalam menempatkan kader-kader KMHDI di Garda terdepan dalam mewujudkan nilai-nilai juang dan jati diri KMHDI secara utuh Karena itu merupakan bentuk tanggungjawab kaderisasi,” pangkasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan melibatkan kader KMHDI Lampung Selatan dan di laksanakan dengan metode Pendidikan Partisipatif ini merupakan wujud tanggungjawab dan prinsip dalam rangka merawat setiap ide, gagasan dan gerakan yang akan dilakukan oleh kader-kader KMHDI Lampung dan menjadi asas penting dalam menjaga progresifitas kader.

Share:

administrator