SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Manado, kmhdi.org (24/7) – PD KMHDI Sulawesi Utara selenggarakan Jambore Remaja Hindu 2021. Dibuka langsung oleh Pembimas Hindu Kanwil Provinsi Sulawesi Utara, kegiatan ini dilaksanakan via zoom meeting dengan tema “Eksistensi Generasi Muda Hindu Dalam Mengajegkan Dharma”.

Pembimas Hindu Kantor Wiayah Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Utara Bapak I Nengah Kokog, S.Ag., M.Si. Dalam sambutannya memberikan dukungan serta apresiasi atas semangat kader untuk tetap produktif ditengah pandemi dan beliau berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dipertahankan demi perkembangan generasi muda di era globalisasi, serta tetap menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, I Gede Narasima sebagai ketua PD KMHDI Sulut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan merupakan program kerja Biro Sosmas yang bertujuan untuk memeberikan edukasi dan pengetahuan baik dalam segi ajaran agama maupun tentang perkembagan bangsa saat ini.

”Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena perkembangan zaman yang sudah mulai masuk ke era moderisasi, sudah saatnya kita semua agar dapat mengambangakan dan mengaktualisasikan diri ke hal-hal yang produktif sehingga dapat memupuk wawasan generasi muda hindu dengan kegiatan-kegiatan seperti ini” ucap Narasima.

Dikesempatan yang sama, Putu Andika selaku Ketua Panitia menyampaikan harapan untuk peserta kegiatan jambore agar dapat lebih eksistensi dan dapat mengajegkan dharma dalam kehidupan sehari-hari sesuai degan tema kegiatan.

“Harapan saya sebagai ketua panitia untuk generasi muda Hindu yang telah mengikuti kegitan jambore remaja Hindu 2021 PD KMHDI Sulut, Semoga apa yang mereka dapatkan selama kegiatan bisa menjadi ilmu pengetahuan yang baru, menjadi rewaja hindu yang bisa bersaing nantinya dalam ajang kegitan-kegitan yang akan diikuti,” tutup Andika.

Program ini Pertama kalinya dilaksanakan pada tahun 2018 yang bertempat di SMA Swadharma Mopugad, kecamatan Dumoga Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow. Yang kemudian dilanjutkan pada tahun 2019 yang bertempat di SMP Budi Luhur Kembang Mertha, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow. Dan tahun ini merupakan kegiatan Jambore Remaja Hindu ke-3 PD KMHDI SULUT, yang diikuti oleh 40 peserta perwakilan dari berbagai wilayah di Sulawesi Utara.

Dalam kegiatan kali ini terdapat 6 materi yang disampaikan yaitu yang pertama tentang Kepemimpinan Hindu yang dibawakan oleh Bapak I Nengah Kokog S.Ag., M.Si. Materi kedua Memperkokoh Nilai Pancasila Dalam Diri Generasi Muda Hindu yang dibawakan oleh I Putu Krishna Aditya, S.H. Materi ketiga Hindu Menjawab yang dibawakan oleh pak gianyar. Materi keempat yaitu Bijak Bermedia Sosial dan Tumbuhkan Jiwa Literasi yang dibawakan oleh Ni Wayan Asryaningsih. Serta ditutup dengan materi Narkoba dan Seks Bebas yang dibawakan oleh I Ketut kolak, S.SO,M Kes.

Share:

administrator