SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Buleleng, kmhdi.org – Dalam rangka menerapkan ajaran Tri Hita Karana pada kehidupan nyata, PC KMHDI Buleleng laksanakan penggalangan dana untuk korban bencana alam, erupsi gunung Semeru Jawa timur pada, Rabu (22/12).

Penggalangan dana ini merupakan bentuk pengimplementasian konsep Tri Hita Karana salah satunya yaitu pawongan atau hubungan manusia dengan manusia.

Adapun konsep dari kegiatan ini dilaksanakan dengan cara menjual baju donasi dari kader dan alumni KMHDI Buleleng, yang nantinya akan disumbangkan berupa uang tunai.

Dari penggalian dana tersebut dapat terkumpul dana sejumlah Rp. 704.000 yang akan diakumulasikan dengan aksi yang telah dilaksanakan OKP sebelumnya, diantara aksi penggalian dana turun kejalan serta hasil donasi dari donatur yang tidak terikat.

Dalam pelaksanaannya, penjualan baju dilakukan 2 kali dalam sehari, diawali mulai pukul 06.00 WITA-08.00 WITA dilanjutkan pada sore harinya pukul 16.00 WITA -18.00 WITA yang berlokasi di dua titik yang berbeda yaitu pasar anyar kabupaten Buleleng dan pasar banyuasri.

Sementara itu Ketua PC KMHDI Buleleng Ni Luh Sintayani menjelaskan tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk turut serta membantu meringankan beban korban erupsi gunung semeru dan merupakan wujud kepedulian dari Organisasi PC KMHDI Buleleng terhadap korban-korban terdampak bencana alam erupsi gunung semeru serta merupakan wujud implementasi dari ajaran Tri Hita Karana.

“Kegiatan kami ini bertujuan untuk membantu korban yang terdampak bencana erupsi gunung semeru sekaligus merupakan wujud kepudulian kami kepada korban dan merupakan implementasi nyata dari ajaran Tri Hita Karana” Jelasnya.

Adapun salah satu donatur dari kegiatan ini mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kader KMHDI, beliau berpesan agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sebagai wujud kepedulian pemuda terhadap sesama.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KMHDI dan saya berharap agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan.” Ungkapnya.

Tidak lupa Ni Luh Sintayani mengungkapkan harapannya agar kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi korban dan semoga kondisi masyarakat di sekitar gunung Semeru Jawa Timur dapat pulih kembali.

Share:

administrator