SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Yogyakarta, Kmhdi.org-PC KMHDI Yogyakarta melaksanakan diklat IT sebagai wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan skillnya di bidang IT. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Minggu (6/11), pada pukul 08.00 – 16.00 yang dilaksanakan di Pura Vaikuntha Vyomantara. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Ketua PC KMHDI Yogyakarta, Ketua Panitia dan juga sambutan oleh Made Astrama, S. I.Kom selaku Kadept DDI PP KMHDI.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan melatih keterampilan teman-teman semuanya dalam bidang IT sehingga nantinya teman-teman dapat lebih berkompeten. Hal ini juga menjadi angkah awal untuk teman-teman semua agar semakin tertarik dalam mengetahui lebih apa saja yang ada di dunia IT” Ucap Made Astrama, S. I. Kom selaku Kadept DDI PP KMHDI.

Diklat IT ini ditujukan untuk mahasiswa Hindu DIY yang dihadiri sebanyak 11 orang peserta dari berbagai kampus di DIY. Adapun tema dari kegiatan ini yaitu ‘Mengembangkan Minat dan Bakat Mahasiswa Hindu dalam Bidang IT’. I Gusti Ayu Anindita Pradnyani selaku ketua panitia pada kegiatan ini mengatakan bahwa melalui diklat ini diharapkan dapat menambah pengetahuan di bidang IT, mengingat dunia IT di era ini banyak di butuhkan.

“Diklat ini menjadi wadah untuk teman-teman semua yang tertarik lebih dalam di bidang IT, selain itu juga diharapkan teman-teman dapat menambah ilmu dan juga skillnya” ucapnya.

Diklat yang berlangsung selama 8 jam tersebut diisi oleh 3 orang pemateri. Dimana materi tersebut merupakan materi umum yang sering ditemui di media sosial sehingga materi ini banyak kenal orang. Adapun materi yang diberikan pada sesi pertama yaitu Pengenalan ERP yang dipaparkan oleh Made Astrama, S. I. Kom selaku Kadept DDI PP KMHDI, sesi kedua diisi dengan materi Pengenalan Website oleh Pande Kadek Cahya W. M, S. Kom dan terakhir  materi yang dibawakan yaitu Desain Poster oleh I Made Aditya P, S. Kom. 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan sering kita temui di media sosial seperti poster, website dan lain sebagainya.  Pemateri pada diklat ini diisi oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya” ucap Komang Sumertha Wyasa, selaku Ketua PC KMHDI Yogyakarta.

Selama kegiatan tersebut berlangsung, peserta menyimak degan seksama seluruh materi yang di paparkan. Salah satunya pada materi desain poster dimana materi ini dapat langsung diterapkan pada sebuah software yaitu Canva. Disana diajarkan bagaimana cara menggunakan Canva dan langkah awal dalam mendesain. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan lomba untuk membuat poster sebagai salah satu aplikasi dalam meningkatkan skill di bidang desain.

Share:

administrator