SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Badung, kmhdi.org – Konsisten dalam pengawalan moderasi, Pimpinan Cabang Kesatuan Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Badung kembali laksanakan Diskusi dengan topik bahasan  “Nitisastra dan Problematika Kepemimpin Hindu”. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepemimpinan muda Hindu ini dilaksanakan pada, jumat (29/10).

Di pelopori oleh Bidang Penelitian dan Pengambangan sebagai bentuk perawatan terhadap literasi, diskusi kali ini dihadiri oleh sekitara 20 orang peserta dan menghadirkan Putu Suprapta Pratama sebagai  narasumber.

“Sebenarnya Hindu kaya dengan konsep, tapi umat Hindu minim dengan literasi maka harus dikembangakan kembali pemahaman tentang literasi agar pemimpin muda Hindu menjadi berkualitas,” ungkap Putu Suprapta Pratama.

Sementara itu, Ketua Litbang PC KMHDI Badung, Arya Dhanyananda menyampaikan tujuan dari diskusi adalah rawat literasi Hindu dan moderasi beragama dengan harapan agar lebih memahami Hindu sebagai ilmu teoritis dan sebagai pedoman praktik bermasyarakat.

“Ini harus jadi perjuangan kita bersama untuk menghadapi permasalahan yang ada. Kalau ruang literasinya jarang ya sulit juga jadi generasi muda Hindu dan seharunya kita semua punya kesadaran yang moderat dalam memahami Hindu sebagai ilmu teoritis dan Hindu sebagai pedoman praktik bermasyarakat. Tapi semua sulit kalau minat literasi rendah,” Tutupnya.

Share:

administrator