SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Denpasar, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar turut meramaikan Pameran Bali Bangkit di Art Centre Denpasar dengan mengadakan penggalian dana bazzar yang bekerjasama dengan Puri Racik Garden. Kegiatan ini dilangsungkan selama tiga hari sejak tanggal 3 hingga 6 Desember 2021 dan berhasil terjual 136 kupon bazzar.

I Gusti Ayu Candra Puspita Dewi selaku Wakil Bendahara PC KMHDI denpasar menuturkan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian Bali dan peluang bagi pemasukan keuangan PC KMHDI Denpasar.

“Kami kader PC KMHDI Denpasar berusaha memanfaatkan peluang yang ada serta ingin turut serta dalam membangkitkan perekonomian Bali. Penggalian dana ini juga bertujuan untuk menambah kas di PC KMHDI Denpasar yang tentunya akan digunakan untuk melaksanakan berbagai program kerja PC KMHDI Denpasar selanjutnya,” tutur wanita yang kerap disapa Candra.

Lebih lanjut, Candra menambahkan jika kerjasama penggalian dana bazzar dalam Pameran Bali Bangkit ini sesuai dengan salah satu misi kepengurusan PC KMHDI Denpasar periode 2021-2023 yaitu menerapkan Ekonomi Berdikari.

“Ekonomi berdikari merupakan salah satu misi dalam mewujudkan visi KMHDI Unggul yang berarti ekonomi yang berdiri di kaki sendiri. Konsep ekonomi ini dibuat oleh kemampuan organisasi sendiri serta dijalankan dengan tenaga serta kepandaian sendiri guna mencapai suatu kemandirian. Melalui penggalian dana inilah PC KMHDI Denpasar telah menerapkan ekonomi berdikari tersebut,” jelasnya.

Tjok Adnyani selaku pengelola Puri Racik Garden mengungkapkan maksud dari kerjasama yang dijalankan bersama PC KMHDI Denpasar pada kegiatan pameran ini. Selama pameran berlangsung, beliau menilai semangat belajar dari kader PC KMHDI Denpasar yang sangat positif dan antusias.

“Disini Puri Racik bekerja sama dengan PC KMHDI Denpasar. Tujuannya untuk membangkitkan semangat anak-anak muda dalam berwirausaha. Sangat positif sekali, mereka sangat serius mau belajar di lapangan bagaimana hidup kedepan untuk mencari nafkah dan berwirausaha, disini adalah tempat belajar yang baik. Semoga semangat ini tetap terus dijaga dan bisa kembali bekerja sama di kesempatan selanjutnya,” ungkapnya.

Share:

administrator