SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Poso, kmhdi.org – Sebagai bentuk kepedulian KMHDI atas perubahan iklim yang kian hari makin parah Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Poso melaksanakan penanaman pohon Mangrove dalam rangka Gerakan KMHDI Menanam Sejuta Pohon dengan tagline #KMHDIForEarth. Berlokasi di wilayah Poso Pesisir Kabupaten Poso, kegiatan dilaksanakan pada, Rabu (09/03).

I Gede Suteja selaku Ketua PC KMHDI Poso mengatakan bahwa penanaman Pohon Mangrove bermanfaat untuk melindungi tanah di sekitar laut. Tanah akan menjadi lapisan yang lebih padat dengan adanya Pohon Mangrove. Gerakan ini juga merupakan bentuk kepedulian aksi nyata dari mahasiswa Hindu Kota Poso terhadap lingkungan sekitarnya.

“Pohon Mangrove merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah menghambat terjadinya abrasi. Selain itu, melalu aksi ini kami ingin mengatakan bahwa sebagai generasi muda kita harus memiliki jiwa sosial dan kepedulian terhadap lingkungan. Mengingat bahwa tanaman ini sangat banyak manfaat, maka kami PC KMHDI Poso memilih untuk menanam bibit mangrove,” jelas Suteja.

Ia juga menambahkan bahwa jangan pikirkan jumlah dari pohon yang ditanam, seberapa besar kegiatan yang dilakukan, tetapi yang lebih penting dari itu adalah bagaimana memastikan gerakan-gerakan kecil ini dapat bermanfaat, berkesinambungan, dan yang pasti tersebar ke seluruh daerah di Indonesia, khususnya di Poso.

“Gerakan Menanam Sejuta Pohon yang digagas oleh KMHDI adalah sebuah langkah kecil yang dapat memberikan dampak yang besar bagi pelestarian alam dan pastinya untuk kehidupan anak cucu kita di masa yang akan datang. Melalui gerakan ini, kami ingin mengajak seluruh komponen untuk merawat alam. Jangan menunggu sampai alam murka, karena kalau alam sudah murka, maka air mata pasti menghiasi wajah manusia. Mari saling jaga, #KMHDIForEarth,” tutupnya.

Share:

administrator