SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Denpasar, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan Eco Enzym di wilayah Monkey Forest hingga ke Puri Agung Peliatan, Ubud Gianyar (17/7).

Kegiatan penyemprotan Eco Enzym yang diselenggarakan oleh Korem 163/Wira Satya juga bekerjasama dengan Prajuru Desa Adat Peliatan, Desa Adat Padang Tegal, Perbekel Peliatan dan Padang Tegal, Porles Gianyar, PMI Gianyar, dan Komunitas Eco Enzyme Nusantara. Serta didukung oleh The Kayon Ubud.

Ketua PC KMHDI Denpasar, I Gusti Putu Putra Mahardika yang turut hadir berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengaku sangat mendukung kegiatan positif yang juga bermanfaat bagi kesehatan manusia dan lingkungan hidup.

“Kami sebagai pemuda dan juga mahasiswa sangat mendukung gerakan ini, yang menarik bahwasanya penyemprotan ini merupakan disinfektan organik atau eco enzym. Selain untuk pelemahan virus, cairan tersebut juga sangat baik untuk lingkungan hidup sekitar kita,” tegasnya.

Beliau juga berhadap melalui gerakan ini dapat menumbuhkan mindset masyarakat tentang penerapan eco lifestyle atau gaya hidup ramah lingkungan kedepannya.

“Eco lifestyle dapat diterapkan dalam setiap kegiatan atau aktivitas kita dengan selalu mengedepankan kesehatan dan kelestarian lingkungan itu sendiri, terlebih lagi di masa pandemi ini kita harus selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar,” ungkap pemuda yang juga pernah meraih gelar Duta Hijau Bali 2019 tersebut.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Eco Enzyme merupakan produk metabolit sekunder yang merupakan sabun udara. Produk ini dihasilkan oleh mikroba anerob serta mengandung senyawa radikal hidroksil (OH radikal) dan ion hirdoksil (OH-).

Share:

administrator