SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Karangasem, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Karangasem melakukan audiensi bersama Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem di Kantor KPU Karangasem, jl.Bhayangkara, Kab. Karangasem pada, Rabu (11/05).

Ketua PC KMHDI Karangasem, Ketut suardana mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan audiensi ini guna memperkenalkan pengurus dan menjelaskan program kerja serta membangun kerjasama terutama dalam hal penyuluhan pemilu yang dimana tahun 2024 akan ada pemilu serentak di Indonesia .

“Adapun program kerja yang mencangkup internal dan eksternal, beberapa dari itu yaitu KMHDI Mengajar, KMHDI Sehat, KMHDI Peduli yang outputnya ke masyarakat dimana kami memegang konsep Tri Hita Karana dengan sistem kaderisasi ,” ucap Ketut Suardana.

Ketut Suardana juga menambahkan bahwa PC KMHDI Karangasem berharap bisa mendapatkan Pendidikan dasar terkait Pemilu sehingga nantinya dapat berkontribusi dalam proses sosialisasi Pemilu kepada masyarakat.

“kami berharap bisa mendapatkan pendidikan setidaknya dasar-dasar dalam pemilu yang nantinya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui kegiatan sosialisasi dan sejenisnya. Kami disini siap mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran untuk berbuat demi masyarakat” tambahnya.

Menanggapi pertemuan tersebut, Ketua KPU kabupaten Karangasem, Ngurah Gede maharjana, SH menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran dan kepedulian PC KMHDI Karangasem terhadap pemilu.

“Saya sangat senang dan apresiasi sekali atas niat baik adik-adik KMHDI yang ingin ikut serta berpartisipasi dalam beberpa kegiatan kami di KPU, kami siap membantu apabila memerlukan fasilitas atau tenaga untuk memvantu kami di setiap devisi yang bisa di kolaborasikan ” ucap Ketua KPU Ngurah Gede maharjana, SH.

Sementara itu, I Putu Darma Budiasa, ST selaku Devisi Teknis Penyelenggara  mengatakan bahwasannya keinginan PC KMHDI Karangasem untuk berkolaborasi sangat diharapkan oleh KPU Karangasem guna mensukseskan Pemilu serentak tahin 2024.

“terkait pendidikan dan sosialisasi mengenai pemilu di masyarakat. Jadi saya sangat mengarapkan keikutsertaan PC KMHDI Karangasem dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2024, karena kami memang butuh peran pemuda dalam beberapa kegiatan yang ada di KPU, kami tidak akan bisa bergerak sendiri. Jadi perlu suport dari adik-adik dan juga dari berbagai lini yang ada” ucapnya.

Dari audiensi tersebut diharapkan dapat terjalin sinergitas dan kerjasama antara PC KMHDI Karangasem dengan KPU Kab. Karangasem dalam terutama dalam hal sosialisasi dan pemberian edukasi mengenai pemilu.

Share:

administrator