SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Makassar, Kmhdi.org– Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Makassar melaksanakan audiensi ke kantor Bawaslu Makassar sebagai pemantau pemilu 2024 sebagai tindak lanjut dari instruksi Pimpinan pusat KMHDI agar seluruh kader KMHDI ikut andil pada gelaran Pemilu mendatang.  

Ketua PC KMHDI Makassar, Ayu Mita Reskiyani menyampaikan keikutsertaan PC KMHDI Makassar, sebagai Pemantau Pemilu menjadi salah satu  wujud keseriusan dalam bersinergi dengan berbagai stakeholder bangsa, maupun Bawaslu Makassar.

“kami tidak lupa bahwa 2024 mendatang ada pemilu, untuk itu kami PC KMHDI Makassar sebagai organisasi mahasiswa Hindu siap untuk bersinergi bersama Bawaslu kota makassar, untuk ikut memantau pemilu 2024 nanti nya dengan membawakan beberapa isu krusial”ucap Ayu Mita.

Selain itu, anggota Litbang PC KMHDI Makassar, Dwi Yogi Suputra yang turut hadir pada audiensi tersebut, menyampaikan maksud kedatangan mereka sebagai tindak lanjut dari instruksi pimpinan pusat KMHDI untuk melakukan audiensi terkait pemantauan pemilu di tingkat daerah, 

“karena kmhdi sendiri telah terakreditasi oleh bawaslu Ri sebagai pemantau pemilu 2024, melakukan kajian terhadap beberapa isu yang juga akan menjadi fokus pemantauan dengan harapan peran kmhdi sebagai organisasi pemuda/mahasiswa hindu khususnya di kota makassar dapat ikut menyukseskan kegiatan demokrasi pada 2024 nantinya” ucapnya.

Audiensi PC KMHDI Makassar disambut baik oleh pihak Bawaslu.  Ketua Bawaslu kota Makassar, Abdillah Mustari mengungkapkan dukungannya terhadap KMHDI untuk turut menyukseskan Pemilu. 

 ” Saya  sangat mendukung KMHDI sebagai organisasi terhususnya pemuda untuk ikut serta dalam pengawalan dan menyukseskan pemilu mendatang”.  Ungkap Abdillah

Abdillah menegaskan menjadi pemantau dan pengawas itu berbeda diperlukan pemahaman lebih lanjut mengenai tugas dari pemantau agar menghindari kesalahan yang terjadi pada Pemilu sebelumnya, dan lebih memperbanyak lagi literas-literasi politik di internal organisasi.

Kordinator Divisi Pencehahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Abdul Hafid juga menambahkan Sebagai divisi humas yang nantinya akan lebih banyak berkoordinasi dengan teman teman  pemantau dari KMHDI, harapannya kmhdi dapat menumbuhkan semangat berorganisasi untuk pemuda dan dapat ikut memberikan sumbangsi kepada negara dimulai dari hal-hal yang kecil.

melalui audiensi ini PC KMHDI Makassar dapat bersinergi bersama bawaslu, sehingga mampu menyukseskan pemilu kedepannya.

Share:

administrator