SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Badung, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Badung diterima audiensi oleh Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Badung, I Gede Rudia Adiputra pada Kamis, 17 Juni 2021 di Kantor Parisadha Hindu Dharma Indonesia Badung.

Ketua PC KMHDI Badung, Ni Luh Putu Indah Wahyuni menyatakan tujuan PC KMHDI Badung bertemu PHDI Badung adalah untuk memperkenalkan pengurus terpilih PC KMHDI Badung 2021-2023 dan juga menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan oleh PC KMHDI Badung selama kepengurusan.

“Tujuan daripada audiensi ini adalah untuk memperkenalkan pengurus baru PC KMHDI Badung kepengurusan 2021-2023, serta menyampaikan rencana program kerja yang akan dilaksanakan oleh PC KMHDI Badung selama dua tahun ke depan” jelas Indah Wahyuni.

Selain itu, Indah Wahyuni juga menyerahkan prososal kegiatan PC KMHDI Badung kepada Ketua PHDI Kabupaten Badung yang di dalamnya memuat rencana program kerja PC KMHDI Badung yang sudah disepakati dan telah disahkan dalam Rapat Kerja Cabang serta sudah terdaftar di KESBANGPOL.

Indah Wahyuni menambahkan karena kita ada di dunia digitalisasi yang sangat cepat sekali prosesnya, sehingga dirasa perlu untuk mengkawal proses digitilalisasi dengan adanya pers media di PC KMHDI Badung yang bertujuan mengkawal informasi dengan baik dan berusaha untuk menangkal berita hoax serta untuk menginformasikan kegiatan PC KMHDI Badung.

“Pers media ini memiliki tujuan yaitu mengkawal informasi dengan baik dan berusaha untuk menangkal berita hoax, atau ujaran kebencian, agar tidak terjadi kekeliruan. Jadi pers media ini memiliki peranan yang penting untuk memberitakan seluruh kegiatan PC KMHDI Badung” Ungkap Indah Wahyuni

Pers media PC KMHDI Badung disambut baik oleh Ketua PHDI Badung dan mengapreasi inovatifnya KMHDI Badung khususnya pers media karena memang sangat penting untuk mengantisipasi adanya berita hoax dan menyatakan siap jika nantinya melaksanakan program kerja yang berbicara mengenai toleransi, adat, agama, dan budaya, PHDI Badung siap untuk diliput oleh tim pers media PC KMHDI Badung

“Saya sangat mendukung sekali pers media PC KMHDI Badung dan  juga yang paling penting adalah bila nanti adik-adik memerlukan program kerja yang berkaitan dengan Hindu, berbicara mengenai toleransi, adat, agama, dan budaya, PHDI Badung siap untuk diliput oleh tim pers media PC KMHDI Badung” Jelas I Gede Rudia Adiputra

I Gede Rudia Adiputra juga menambahkan kepada perwakilan PC KMHDI Badung bahwa media sosial memiliki peran yang sangat berpengaruh dalam penyebaran suatu informasi dan pentingnya menyampaikan informasi yang benar.

“Tentunya dengan adanya media sosial maka diperlukan kehati-hatian karena yang namanya informasi yang disebarkan harus dapat dipertanggungjawabkan, karena seringkali informasi yang menarik adalah informasi yang nyeleneh atau hoax, jangan sampai Anda yang memiliki pola pikir terpelajar menyebarkan berita yang sensitif yang akan menggiring opini, sehingga sangat penting bagaimana menyampaikan informasi dan kebenaran yang sebenar-benarnya,” tutupnya.

Share:

administrator