SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Mataram, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Mataram melaksanakan “Gerakan KMHDI Menanam Sejuta Pohon” di Dusun Monto Desa Kuripan Lombok Barat, Minggu (20/03).

Pada kesempatan ini, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia  (PC KMHDI) Mataram bersama dengan Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Dharma Indonesia (PD KMHDI) Nusa Tenggara Barat ikut melaksanakan penanaman pohon sebagai aksi peduli lingkungan di Pura dan di sekitar lokasi di Dusun Monto Desa Kuripan, Lombok Barat.

KMHDI untuk bumi atau #KMHDIForEarth merupakan Gerakan KMHDI Menanam Sejuta Pohon yang dilakukan serentak secara berkala serentak di 54 titik provinsi.  I Nyoman Ari Suputra, selaku Ketua PD KMHDI NTB menyatakan bahwa bentuk apresiasi KMHDI  terhadap lingkungan.

“Balasan kebaikan dari lingkungan seharusnya sudah sejak dini kita lakukan. Mari mulai dari sekarang membenahi dan melestarikan lingkungan alam untuk berterimakasih,” ucap pria yang akrab disapa Bli Suput.

Sementara itu, Ketua PC KMHDI Mataram I Gusti Ayu Ira Apryanthi juga menyampaikan bahwa Gerakan menanam sejuta pohon merupakan aksi nyata kepedulian sekaligus pemantik generasi muda untuk sadar dan lebih peduli terhadap krisis lingkungan yang terjadi.

“Gerakan Menanam Sejuta Pohon merupakan bentuk nyata kepedulian masyarakat, generasi muda pada khususnya dalam permasalahan yang terjadi terhadap lingkungan. Melalui kegiatan ini sebagai awal dan pemantik untuk kita semua untuk lebih sadar dan peduli tentang permasalahan yang terjadi di alam agar keharmonisan mahluk hidup tetap terjaga,” tambah Ira.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan Provinsi NTB dilaksanakan bersama-sama dengan KMHD kampus se-Kota Mataram, Fokush Kota Mataram, UKM Musik IAHN Gde Pudja Mataram, dan Komunitas Earth Hours serta dihadiri oleh Kepala Desa dan Kepala Dusun Monto Desa Kuripan, Lombok Barat.

Share:

administrator