SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Denpasar, kmhdi.org – Menyambut peringatan hari Sumpah Pemuda, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pura Agung Jagatnatha, Denpasar pada Sabtu (23/10).

Kegiatan yang mengambil tema “Ngiring Mareresik” ini selain melakukan pembersihan di areal Pura Jagatnatha juga melakukan pembuatan biofori, serta diskusi pemuda mengenai permasalahan sampah di Kota Denpasar.

Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) PC KMHDI Denpasar, I Dewa Gede Darma Permana mengungkapkan, kegiatan KMHDI Sevakam berasal dari kata “Sevakam” yang berarti “Pelayan”, kegiatan ini bertujuan mengajak para pemuda agar berkenan melaksanakan pelayanan kepada masyarakat untuk menyambut hari Sumpah Pemuda.

“Sudah seyogyanya para pemuda sebagai Agent of Change senantiasa berusaha melaksanakan kegiatan positif dan progresif. Untuk itu dengan melaksanakan kegiatan mareresik di Pura Agung Jagatnatha ini, kami dari PC KMHDI Denpasar mencoba mengajak para pemuda untuk bersama-sama merefleksikan identitas tersebut guna menyambut hari Sumpah Pemuda,” ungkapnya.

Lebih lanjut pemuda yang lebih akrab disapa Dewa ini juga mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi refleksi penguat jati diri kader KMHDI yang nasionalis dan religius, serta menjawab stigma beberapa oknum yang mencoba memojokkan KMHDI.

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa kami di KMHDI khususnya PC KMHDI Denpasar selalu berusaha mengimplementasikan jati diri yakni nasionalis dan religius. Kegiatan ini juga bisa menjadi refleksi, bahwa KMHDI merupakan organisasi pemuda keagamaan yang senantiasa berusaha bermanfaat untuk masyarakat, bukan organisasi yang berafiliasi dengan teroris,” jelas Dewa.

Dijumpai dalam kesempatan yang sama, I Gusti Putu Putra Mahardika selaku Ketua PC KMHDI Denpasar mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu dan turut serta mengajak para pemuda agar kedepan tetap saling bersinergi dan konsisten melaksanakan acara seperti ini.

“Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannnya acara mareresik pada hari ini, dan sebagai seorang pemuda mari kita tetap bersinergi untuk melaksanakan acara seperti ini secara konsisten dan berkelanjutan,” tuturnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh 30 pemuda baik dari Intern PC KMHDI Denpasar maupun perwakilan dari beberapa organisasi lainnya seperti PHDI Denpasar, PMHD Universitas Warmadewa, Mahasiswa UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Duta Hijau Bali, TolTol Gianyar, Megaloman Sukawati, Bali Bersih Bersih Gianyar, dan PPITO.

Share:

administrator