SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Ambon, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Ambon, laksanakan Sabha atau Musyawarah Cabang di Pura Siwa Istana Giri Air Salobar, Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku pada Minggu (8/8). Dibuka secara resmi oleh Presidium I KMHDI I Wayan Darmawan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan di ikuti 20 orang peserta.

Ketua panitia pelaksana Sabha PC KMHDI Ambon, David Waemese mengatakan Sabha ini dihelat untuk memilih ketua Pimpinan Cabang KMHDI Ambon untuk periode 2021-2023. Saat pelaksanaa, peserta di batasi dan menerapkan protokol kesehatan.

“dalam kegiatan ini kita menerapkan protokol kesehatan. Undangan yang sempat disebar panitia sekitar 39 orang, karena covid jadi memang dibatasi,”kata David, saat ditemuai, Senin, (9/8) petang.

Sementara itu, Ketua demosioner KMHDI Ambon periode 2018-2020 Pujo Wismono mengatakan KMHDI Ambon dikukuhkan sejak tahun 2015 dan ia melanjutkan koordinator setelah koordinator pertama yang berakhir studi. Lalu pada tahun 2018 KMHDI terbentuk cabang dan ia kembali terpilih sebagai ketua cabang KMHDI pertama di Ambon, Maluku.

“KMHDI Ambon dibentuk sejak tahun 2015 dan tahun 2018 diresmikan menjadi PimpinanCabang KMHDI Ambon. Kalau di timur Indonesia, KMHDI baru dibentuk di Ambon provinsi Maluku. daerah lain belum,” ujarnya.

Wismono berharap kepengurusan yang baru saja dilantik bisa mengusung program-program unggulan dan bisa bekerjasama dengan lembaga organisasi daerah maupun pemerintah daerah.

“saya berharap kepengurusan yang baru saja dilantik bisa mengusung program-program unggulan dan bisa bekerjasama dengan lembaga organisasi daerah maupun pemerintah daerah Sehingga KMHDI Ambon bisa membawa kebaikan keumatan, kemahasiswaa di kota bertajuk Manise ini,” harapnya.

Saat pencalonan, sabha PC KMHDI Ambon diikuti tiga bakal calon yaitu Nengsi Kakana mahasiswa Stikom Fakultas Informatika asal Buru Selatan, Irwan Waimese Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura asal Kabupaten Buru dan Gunawan Tasijawa Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura.

Setelah dilakukan perhitungan suara, Nengsi Kakana berhasil mendulang 8 suara, Irwan Waimese nihil dan Gunawan Tasijawa meraup 12 suara yang sekaligus membuatnya keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara terbanyak dari kedua kandidat.

Dalam sambutan pertamnya, Ketua PC KMHDI Ambon terpilih Gunawan Tasikjawa mengatakan KMHDI dibawah kepimpinannya akan menciptakan kader-kader yang berkualitas, profesional dan menjaga nilai-nilai agama.

“Saya berjanji akan membereskan masalah internal KMHDI dan menciptakan generasi muda yang unggul dan berkualitas terutama meningkatkan nilai-nilai keagamaan. Selain itu saya akan mempercepat pengkaderan dan mengusung program-program unggulan yang prioritas seperti KMHDI mengajar, Diklat Manajemen Organisasi untuk dikembangkan di tengah masyarakat” tutupnya.

Share:

administrator