SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Bangli, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bangli sukses giat Refleksi di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 13 melalui zoom meting pada selasa (12/7).

Mengusung tema “Refleksi Untuk Berseri Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kader dan Pengurus PC KMHDI Bangli, pengurus demisioner dari masa ke masa, dan Kader KMHDI Se-Bali yang dipandu langsung oleh Ni Luh Noviani selaku Ketua PC KMHDI Bangli saat ini.

Refleksi pertama diawali oleh Ayu Veronika Somawati, M.Fil.H. selaku Ketua pertama PC KMHDI Bangli. Beliau menjelaskan sejarah awal mula berdirinya PC KMHDI Bangli.

“2009 merupakan awal terbentuknya PC KMHDI Bangli. PC KMHDI Bangli yang dałam pembentukannya tidak merumuskan dan membentuk komisariat menjadi satu-satunya Pimpinan Cabang Istimewa di KMHDI. Begitu banyak rintang yang telah dilalui dan sejarah pun semakin Panjang hingga tak terasa 13 tahun telah berdiri wadah yang kita cintai ini” ujar ketua perdana itu.

Ni Ketut Sudrastini selaku Ketua PC KMHDI Bangli yang ke dua menegaskan kembali bahwa PC KMHDI Bangli pernah menggelar SABHA Istimewa yang disebabkan oleh kekosongan jabatan pada saat itu. Berkat dorongan dan dukungan PD dan PC KMHDI Se-bali, PC KMHDI Bangli berusaha bangkit kembali.

Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua PC KMHDI ke tiga yaitu Gusti Eka Putra, Bli Gus eka panggilan akrabnya menyampaikan bahwa mencatat sejarah yang tak terlupakan pada masa itu.

“Pada masa kepengurusan saya sempat menggadaikan motor agar bisa berkontrbusi dan membantu menyukseskan Mahasabha saat itu di Jawa. Ini saya lakukan Karena semangat dan tanggungjawab serta kecintaan saya dengan wadah pemersatu ini” ungkap Bli Gus Eka panggilan akrabnya.

PC KMHDI Bangli pada Kepengurusan I Kadek Nova Semadi selaku ketua PC KMHDI Bangli ke empat dijuluki sebagai Srikandi Bangli.

“Julukan Srikandi Bangli memang melekat pada kepengurusan saya saat itu, hal ini dikarenakan mayoritas kader maupun pengurus PC KMHDI Bangli merupakan mahasiswi dan untuk mahasiswa bisa dihitung dengan jari” ujar Ketua ke empat itu.

Julukan ini masih melekat dan menguat pada Kepengurusan Ni Komang Nopi Karunia Sari,S,Pd.selaku ketua PC KMHDI Bangli ke lima. PC KMHDI Bangli terus berkembang dengan semangat yang sama bahkan melebihi kepengurusan sebelumnya, dibuktikan dengan masuknya PC KMHDI Bangli ke dalam nominasi – nominasi KMHDI Awards saat Rakornas saat itu.

Acara dilanjutkan dengan acara puncak dari kegiatan ini yakni penyampaian pesan dan kesan serta harapan dari sahabat kader KMHDI se-Bali untuk PC KMHDI Bangli. Tidak luput juga Putu Esa Purwita selaku Ketua PD KMHDI Bali menyampaikan harapan untuk PC KMHDI Bangli semoga semakin Jaya darat, laut, dan udara.

Share:

administrator