SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Jakarta, kmhdi.org – Perkembangan teknologi membuat aktifitas masyarakat mulai beralih ke media digital termasuk juga dalam aktifitas organisasi. Untuk menjawab tantangan tersebut, PP KMHDI siap Launching sistem manajemen organisasi berbasis digital pada RAKERNAS XII KMHDI di Kota Bogor 11 Juni mendatang.

“Selain penyusunan program organisasi dan juga pelantikan pengurus PP KMHDI periode 2021-2023, pada RAKERNAS XII KMHDI kali ini juga akan menjadi moment untuk me-launching salah satu aplikasi yang memiliki fungsi dan kegunaan untuk membantu aktifitas organisasi yang berbasis digital” ucap Ketua Presidium I Putu Yoga Saputa.

Aplikasi ERP (Enterprise Resource Planning adalah seperangkat software yang berfungsi untuk mengelola dan mengintegrasikan berbagai aktivitas operasional yang digunakan KMHDI dalam memanajemen organisasi secara digital. Penerapan aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah organisasi dalam melaksanakan kinerja secara administratif dan juga sebagai database organisasi yang bersifat privat dan terintegrasi secara hirarki.

Ketua Departemen Data Dan Informasi Made Astrama mengatakan Aplikasi ERP KMHDI siap untuk di sosialisasikan dan juga di terapkan diseluruh tingkatan KMHDI baik itu Pimpinan Pusat, Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang, serta Bakal Pimpinan Cabang dan Daerah sampai ke tingkatan Komisariat KMHDI yang berada dikampus-kampus.

“karena merupakan hal baru di KMHDI, maka Aplikasi ini akan di sosialisasikan secara masif dan bertahap ke seluruh tingkatan di KMHDI. Untuk pertama kita fokus ke Database Keanggotaan, namun nantinya akan terus ditingkatkan mulai dari controlling program kerja, mengelola kegiatan serta pelaporan keuangan juga bisa di kelola dalam satu aplikasi ini. Dan semuanya akan terintegrasi satu sama lainnya termasuk juga dengan FA KMHDI” jelas made astrama.

Yoga Saputra menambahkan, Manajemen organisasi berbasis digital (ERP KMHDI) merupakan sebuah bentuk dan wujud nyata keseriusan KMHDI bersama FA KMHDI dalam penataan birokrasi berbasis digital. Dalam perkembangannya, tentu KMHDI harus dapat menjawab tantangan dimana kecepatan pendataan dan tata Kelola organisasi menjadi kunci penting dalam menjamin perkembangan dan keberlangsungan organisasi di era teknologi sekarang.

“KMHDI menjadi satu-satunya Organisasi Hindu Nasional yang mulai melek dalam penataan birokrasi organisasi berbasis digital. Aplikasi ini diharapkan dapat menunjang segala aktifitas organsiasi, penataan database dan juga penataan administrasi di ruang lingkup internal KMHDI” tutup Yoga Saputra.

Share:

administrator