SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Yogyakarta, kmhdi.org – Pimpinan Cabang KMHDI Yogyakarta laksanakan pendalaman bedah Purwaka untuk pertama kalinya melalui platform Zoom Meeting pada, minggu (10/10) yang diikuti oleh 40 orang peserta dari pengurus,kader,anggota serta dua orang perwakilan kaderisasi dari Pimpinan Pusat KMHDI.

“Kegiatan ini kami laksanakan setelah diselenggarakannya MPAB, jadi para anggota baru juga ikut serta memahami Purwaka bersama dengan anggota, kader, dan pengurus lainnya”, ucap Kepala Bidang Kaderisasi PC KMHDI Yogyakarta, Ni Gusti Ayu Paramitha Putri Mawarwati.

Ketua PC KMHDI Yogyakarta, Komang Sumertha Wyasa dalam sambutannya menyebutkan bahwa ia berharap dari dilaksanakannya kegiatan ini seluruh kader dapat memahami dan menjadikan purwaka sebagai landasan dalam bertindak.

“Melalui kegiatan ini diharapkan Purwaka dapat menjadi landasan bertindak bagi seluruh anggota, kader, dan juga pengurus PC KMHDI Yogyakarta,” jelas Komang Sumertha Wyasa dalam sambutannya.

Selaras dengan itu, Gede Sumantra selaku Kepala Departemen Kaderisasi sekaligus menjadi perwakilan Pengurus PP KMHDI turut hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan sambutannya. Ia berharap PC KMHDI Yogyakarta nantinya dapat melakukan bedah purwaka secara rutin agar dapat memahami purwaka jauh lebih dalam.

“Besar harapan saya, teman-teman secara rutin melaksanakan bedah purwaka ini, melalui acara ini para kader paham betul bagaimana landasan dan tujuan kita ber-KMHDI, sehingga tidak hanya ikut-ikutan saja, supaya seluruh kader paham kemana arah juang KMHDI sendiri dan tidak keluar dari konteks perjuangan kita saat melaksanakan program kerja”, ucap Gede Sumantra selaku Kepala Departemen Kaderisasi dalam sambutannya.

Bedah Purwaka bertujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai purwaka yang merupakan identitas, cita-cita, dan prinsip dari KMHDI itu sendiri. Purwaka menjadi dasar bagi seluruh anggota, kader, dan pengurus PC KMHDI Yogyakarta dalam berorganisasi dengan berpengang teguh pada jati diri KMHDI, yaitu religiusitas, nasionalisme, humanisme, dan progresifitas.

Setelah sesi pemaparan selesai kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi. Kader PC KMHDI Yogyakarta sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, sehingga diskusi pun berjalan lancar, ditambah lagi penjelasan yang diberikan oleh Gede Sulastrawan selaku anggota Kaderisasi PP KMHDI.

Ia menceritakan bahwasanya Penanaman nilai-nilai Purwaka ini sebelumnya sempat putus, namun tidak diketahui pasti apa penyebabnya. Ia juga menambahkan bahwa Purwaka KMHDI sangatlah penting, karena mencakup tujuan-tujuan dan arah gerak dari KMHDI.

“Melalui diskusi ini, diharap para kader KMHDI dapat mewujudkan nilai-nilai fundamental individu, yang sudah dibawa sedari lahir, yaitu keadilan, kebebasan, dan solidaritas dalam bergerak bersama di KMHDI,” harapnya.

Adapun acara bedah Purwaka ini dipandu oleh I Gusti Ayu Anindita Pradnyani, yang merupakan anggota bidang Litbang PC KMHDI Yogyakarta dan materi disampaikan oleh 3 orang pengurus PC KMHDI Yogyakarta yang sebelumnya telah mengikuti pekan kaderisasi nasional, diantaranya  Ni Gusti Ayu Paramitha Putri Mawarwati (Kepala Bidang Kaderisasi), I Gede Putu Mahendra Panji Laksana (Anggota Bidang Kaderisasi), dan Ni Putu Diah Pradnya Septiari (Anggota Bidang Litbang).

Share:

administrator