SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Denpasar, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar kembali meraih prestasi dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) XV KMHDI di Hotel Prime Park & Convention, Lombok pada Senin (4/7).

Pada tahun ini, PC KMHDI Denpasar memperoleh prestasi KMHDI Teraktif Literasi. Ini merupakan kategori baru yang pertama kali diberikan dalam kepengurusan KMHDI selama ini. Dan ini juga sebagai penghargaan baru yang diterima PC KMHDI Denpasar untuk pertama kalinya, setelah Rakornas tahun sebelumnya PC KMHDI Denpasar memperoleh penghargaan Teraktif di Website KMHDI.

I Dewa Gede Darma Permana selaku Kabid Litbang PC KMHDI Denpasar menjelaskan bahwa prestasi yang diperoleh oleh PC KMHDI Denpasar merupakan hasil dari giat literasi oleh kader-kader selama satu tahun ke belakang.

“Hadiah luar biasa untuk kerja keras kawan-kawan semua di PC KMHDI Denpasar yang selama ini saling bahu membahu menggiatkan budaya literasi,” ungkap Dewa.

Ke depan, Dewa Darma juga berharap agar prestasi ini dapat menjadi pematik untuk seluruh kader agar semakin menggiatkan kegiatan-kegiatan literasi ke depannya.

Melihat prestasi yang kembali ditorehkan oleh PC KMHDI Denpasar, I Gusti Putu Putra Mahardika selaku Ketua PC KMHDI Denpasar menuturkan kebangaannya meraih penghargaan Teraktif Literasi di satu tahun pertama masa kepengurusannya.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa semangat literasi kader di PC KMHDI Denpasar mengalami peningkatan. Hal ini tidak lepas dari dorongan dan kesempatan yang diberikan oleh seluruh bidang terutama Bidang Litbang yang selalu mendorong minat dan bakat literasi kader,” ungkapnya.

Pemuda yang kerap disala Gus Wah ini juga menuturkan harapan dengan diterimanya penghargaan ini dapat memacu kader-kader PC KMHDI Denpasar agar tetap aktif berliterasi.

“Semoga hal baik ini terus menjadi semangat untuk kader-kader PC KMHDI Denpasar di dalam dunia literasi. Karena sejatinya karyalah yang membuat seseorang itu dikenang,” tutupnya.

Untuk diketahui, kategori Teraktif Literasi ini dinilai berdasarkan jumlah pelaksanaan diskusi, jumlah esai yang dikirimkan dalam sayembara esai, dan jumlah kajian atau esai yang dikirimkan kepada Pimpinan Pusat (PP) KMHDI selama satu tahun ke belakang.

Share:

administrator