SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Mataram, kmhdi.org – Menjelang dilaksanakannya Training of Trainer Regional Jabanusra, PD KMHDI NTB melaksanakan Kegiatan Pra TOT KMHDI pada 2 dan 3 april 2022 bertempat di sekretariat bersama PHDI NTB. Mengususng tema “Tunjukan Kualitasmu, Jadilah Traniner Berkualitas dan Berintergritas”, kegiatan di ikuti oleh 12 Kader yang berasal dari PD KMHDI NTB dan PC KMHDI Mataram.

Dibuka oleh I Made Sri  Wirdiarta, S.Sos.H, ST selaku ketua FA KMHDI NTB, dalam sambutannya ia berharap melalui kegiatan Pra TOT ini mampu membentuk karakter kader serta meningkatkan rasa percaya diri ketika berbicara di depan umum.

“KMHDI adalah wadah bagi mahasiswa hindu Indonesia untuk membentuk jati dirinya, menjadi pemuda hindu yang kritis dalam menanggapi dan menghadapi permasalahan-permasalahan khususnya permasalahan yang terjadi di umat kita sendiri, selain itu melalui kegiatan Pra TOT ini diharapkan mampu membentuk karakter kader serta meningkatkan rasa percaya diri ketika berbicara di depan umum atau menjadi seorang publik speaking,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua PD KMHDI NTB Ari Suputra S.P mengatakan bahwa Kegiatan Pra TOT dilaksanakan guna mempersiapkan dan memberikan gambaran tentang kegiatan TOT kepada kader sekaligus seleksi untuk mengikuti Training Of Trainer Regional di Kabupaten Buleleng Bali.

“dengan dilaksanakannya kegiatan Pra TOT ini diharapkan mampu mempersiapkan kader KMHDI yang nantinya dapat memiliki daya saing serta mampu membuktikan bahwa kader-kader KMHDI di Nusa Tenggara Barat adalah kader terbaik, dimana mereka mampu menjadi seorang pembicara yang baik, berkualitas dan berintegritas sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua panita Gusti Bagus Adri Yogha Reformana S.Pd, dalam laporannya yang di wakili oleh Sekretaris panitia mengatakan bahwa kegiatan Pra TOT merupakakan yang pertamakali dilaksanakan oleh PD KMHDI NTB.

“persiapan kegiatan Pra TOT ini dilakukan kurang lebih sekitar satu setengah bulan mulai dari pembentukan kepanitiaan hingga dengan pelaksanaan kegiatan dengan jumlah panitia sebanyak 25 orang. Kegiatan Pra TOT ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakn oleh PD KMHDI NTB dengan harapan kader dapat lebih siap dalam melaksanakan TOT Regional di Buleleng Bali” ungkapnya.

Adapun materi yang dibawakan pada kegiatan Pra Training Of Trainer yaitu : perjalanan dan proyeksi sistem kaderisasi KMHDI, konsep pendidikan partisipatif, public speaking, media penyajian materi, dan ice breaking.

Share:

administrator