SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Loading

Kendari, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Kendari melaksanakan pembukaan Kaderisasi Tahap 1( KT 1) bertempat di Pura Jagad natha Kota Kendari (04/12).

Kegiatan KT 1 ini dilaksanakan selama dua hari yaitu 02-03 Desember 2023. Dengan mengusung temaPengembangan Kader Untuk Penguatan Kaderisasi KMHDI”.

Tema ini diharapkan agar para kader dapat memahami  nilai nilai purwaka sehingga dapat mengembangkan wawasan berpikir, bertindak sejalan dengan nilai-nilai organisasi KMHDI.

Acara pembukaan diikuti oleh peserta KT 1 sebanyak 115 orang, Kader, Pengurus PC KMHDI Kendari dan dihadiri pula oleh pembimas hindu sultra, PHDI Sultra dan lembaga lembaga keagamaan Hindu serta cipayung plus kota kendari.

Dalam Kegiatan KT 1 ini dibuka secara resmi oleh  Pembimas Hindu Sultra

Pembimas Hindu Sultra menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas upaya KMHDI terkhusus kota kendari yang selalu melaksanakan kegiatan kegiatan pengkaderan guna mempersiapkan pemimpin di masa depan, ia juga menyampaikan bahwa Bimas tentu akan selalu memberi support atas setiap kegiatan kegiatan kepemudaan apalagi berkaitan dengan pendidikan kepemimpinan hindu.

Angga selaku Ketua cabang KMHDI kendari menekankan bahwa kader Kmhdi harus mengetahui kenapa mereka harus berKMHDI baik dalam Penerapan dharma agama dan darma NEGARA bukan hanya itu angga juga menyampaikan akan pentingnya untuk ikut paham akan pentingnya pendidikan kaderisasi terkhusus di Kmhdi seperti kaderisasi tahap 1 ini.

kedepan pasca proses panjang harapannya kader kader Kmhdi telah memiliki dasar  sebagai seseorang yang bertanggung jawab dan sadar akan lingkungan sekitar dan tidak hanya memikirkan kepentingan pribadijelas angga dalam sambutannya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan KT 1 ini, seluruh Kader PC KMHDI Kendari yang mengikuti kegiatan ini mampu memahami materi yang diberikan dan mampu menerapkannya dalam menjalankan organisasi. Sehingga seluruh kader mempunyai karakter yang kuat dalam berproses di KMHDI demi tercapainya tujuan organisasi dan terciptanya kader kader yang sadar akan kondisi sekitar dan memiliki jiwa bertanggung jawab.

Share:

administrator