SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Bangli, Kmhdi.org—Dalam rangka memperingati HUT KMHDI ke-29 tahun, PC KMHDI Bangli berkolaborasi dengan Forum Alumni KMHDI adakan kegiatan “KMHDI Bangli Peduli” yaitu kegiatan pembagian bibit Alpukat di Desa bantang (12/09) dan di Desa Abuan Kintamani pada Rabu, (14/09/2022)

 Ketua PC KMHDI Bangli, Noviani menerangkan pengusungan program kerja penanaman pohon dilakukan sebagai bukti kepedulian mahasiswa terhadap pentingnya penghijauan di lingkungan sekitar. Selain itu, pihak PC KMHDI Bangli berharap 2 hingga 3 tahun mendatang warga Desa Bantang dan Abuan Kintamani sudah dapat memetik buah yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai sumber usaha atau konsumsi pribadi. 

“ Aksi penanaman pohon ini sendiri mengusung tema Jaga Alam Tingkatkan Kesejahteraan. Alasan kami melakukan kegiatan penanaman pohon yaitu untuk melakukan penghijauan, sekaligus menjadikan Desa Abuan dan Desa bantang menjadi desa yang sejuk dan asri”, terang Noviani.

Kepala Desa Bantang Kintamani, I Gede Sukajaya menyambut baik pihak PC KMHDI Bangli dan benar-benar mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada umat dan lingkungan. 

“ Kegiatan ini sangat bagus dan kalau bisa diadakan disetiap tahunnya,  serta dapat mengait  banyak pihak agar kedepannya  kegiatan ini bisa menyeluruh dan berjalan dengan optimal. hal ini bertujuan selain menjaga udara tetap segar dan asri akan tetapi juga mengedukasi masyarakat untuk mulai peduli dengan kelestarian lingkungan sekitar”, ungkapnya 

Kegiatan penanaman pohon ini juga mendapat perhatian dan tanggapan positif juga dari Kepala Desa Abuan Kintamani, Nyoman Budiarta. Menurutnya kegiatan penanaman pohon ini sangat bermanfaat, terlebih pohon yang diberikan merupakan pohon yang berbuah. 

“selain dapat membuat suasana desa semakin asri kami kelak dapat memetik hasil dari apa yang kami tanam”, jelas Nyoman Budiarta 

Beberapa perangkat desa lainnya berharap bahwa kegiatan serupa juga akan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan melibatkan organisasi kepemudaan dengan tema Aksi Cinta Lingkungan.

Adapun jenis pohon yang dibawa yaitu pohon Alpukat hass. Lokasi penanaman bibit pohon juga kami lakukan dibeberapa lahan  milik warga di desa bantang dan Abuan Kintamani.

Share:

administrator