SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Palu, kmhdi.org – Pimpinan Cabang KMHDI Palu sukses laksanakan Kaderisasi Tahap 1 (KT1). Acara yang dilaksanakan di Gedung PHDI Lantai 2, Pura Agung Wana Kertha Jagatnatha Palu berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 15-20 Juli 2022.

Ketua PC KMHDI Palu Niluh Ayu Suari mengatakan bahwa KT1 ini perdana dilakukan di PC KMHDI Palu. Namun meskipun demikian, ia mengatakan rasa bangga mengingat kader PC KMHDI Palu sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan.

“KT1 ini perdana dilaksanakan di PC KMHDI Palu, untuk itu kita disini rata- rata panitia langsung merangkap sebagai peserta. Jadi kawan – kawan, walaupun kita kerjanya lebih ekstra tetapi tidak mengurangi semangat kita untuk tetap melaksanakan kegiatan KT1 ini,” ucapnya.

Sebelumnya KT1 pernah dilakukan satu kali di daerah yaitu PD KMHDI Sulawesi Tengah yang melaksanakanya pada tahun 2019.

”Kita harus bangga, karna kenapa? Akhirnya kita bisa melaksanakan KT1 lagi. Terimakasih teman – teman PC KMHDI Palu telah bisa melaksanakan KT1 kembali dimana KT1 terakhir kali di Sulawesi Tengah dilaksanakan pada tahun 2019,” Ucap Kadek Wijana, selaku ketua PD KMHDI Sulawesi Tengah.

Wijana menegaskan, Tujuan dari kegiatan KT1 ini adalah menumbuhkan pola pikir kader yang kritis dan analitis. Ditambah lagi Sulawesi Tengah memiliki tugas besar yaitu menjadi tuan rumah Mahasabha ke-XIII oleh karena itu KT1 ini juga sangat berpengaruh kedepanya.

‘’Seperti yang dikatakan Ketua PC tadi, Ayu Suari Tujuan KT1 adalah kita akan menumbuhkan pola piikir yang kritis dan analitis. Dimana hal inilah yang kami inginkan dari seluruh kader mampu berfikir secara kritis. Karna kedepannya kita Sulawesi Tengah memiliki tugas besar, kita akan menjadi tuan rumah Mahasabha ke-XIII ditahun 2023. Dalam hal ini totalitas kita butuhkan saat itu, jadi dari sekarang teman- teman silahkan semangat untuk mengikuti KT1 dan selamat berproses.” Tambah Kadek Wijana.

Kegiatan KT1 ini diikuti oleh 23 Peserta dan dibuka langsung oleh Ketua Departemen Kaderisasi, Gede Sumantra. Ada 2 pemateri pada kegiatan KT1 ini yaitu Gede Sumantra dan I Wayan Bayu Rasdana.

Pemberian Materi dilaksanakan selama 3 hari, yaitu 16, 17, dan 18 Juli. Kemudian ditanggal 19 Juli Panitia memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengerjakan Essay, tanggal 20 Juli peserta mengumpulkan essay sekaligus penutupan.

Share:

administrator