SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Lombok, kmhdi.org – Dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional tanggal 2 Mei 2022, PC KMHDI Mataram dan PD KMHDI NTB melaksanakan kegiatan KMHDI mengajar di Banjar dharma duta dusun sajang desa sajang kecamatan sembalun kabupaten lombok timur. Mengangkat tema ” Muda hebat, muda mengajar, Indonesia emas”, kegiatan dilaksanakan pada 30 April – 03 Mei 2022.

Dalam sambutan ketua PC KMHDI Mataram, Ira Apryanthi mengatakan bahwa kegiatan KMHDI mengajar merupakan upaya yang dilakukan oleh generasi muda Hindu (KMHDI) untuk menjalankan dharma agama dan dharma negara.

“selain kita sebagai mahasiswa menjalankan tugas utama kita di bangku perkuliahan juga bisa mengabdikan diri dalam masyarakat dalam bentuk pengabdian masyarakat salah satunya kegiatan KMHDI mengajar ini,” jelas Ira.

Kegiatan KMHDI mengajar merupakan salah satu program kerja yang serentak di laksanakan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan KMHDI menanam pohon “hijau kembali Indonesia ku” yang di support Bibit oleh dinas lingkungan hidup dan kehutanan dengan jumlah sebanyak 500 pohon yang terdiri dari 50 bibit alpukat dan 450 bibit durian.

Putu virgi selaku Seketaris PD KMHDI NTB, mengatakan Kegiatan KMHDI Menanam ini dilatarbelakangi dengan melihat kondisi lingkungan yang semakin miris seiring dengan maraknya pembakaran hutan dan pemanasan global.

“Ini menjadi hal yang perlu dan penting dilakukan oleh KMHDI untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut. Salah satunya adalah dengan melaksanakan KMHDI Menanam Sejuta Pohon,” tambahnya.

Selain menanam pohon, Pada kegiatan KMHDI Mengajar ini juga dilakukan penyerahan sumbangan Bhagawad Gita, Sarasamuscaya, Buku Saku dan Upanisad dari PC KMHDI Mataram, PD KMHDI NTB dan BEM IAHN Gde Pudja Mataram yang di terima oleh Ketua Banjar Dharma Duta Dusun Sajang.

“Tujuan KMHDI mengajar sendiri diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia baik pendidikan secara umum maupun keagamaan hindu. Dan semoga buku – buku tersebut dapat bermanfaat untuk adik – adik di sajang untuk belajar lebih dalam tentang ilmu Agama Hindu,” tutup Virgi.

Share:

administrator