SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Badung, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma (PC KMHDI) badung merealisasikan kegiatan penanaman pohon dalam rangka Gerakan KMHDI Menanam Sejuta Pohon yang bertempat di Pura Batu Pageh, Ungasan Badung, Bali pada, minggu (20/3).

Dewa Ayu Sutra Juita Dewi selaku Koordinator Gerakan KMHDI  Menamam Sejuta Pohon mengatakan bahwa sebagai bentuk Kesadaran mahasiswa melihat sekitar lingkungannya mulai berkurang ruang hijau khusus mahasiswa di badung sehingga PC KMHDI bergerak melakukan kegiatan KMHDI menanam yang dilakukan dipura batu pageh, ungasan, kuta selatan, badung, bali.

“Kegiatan ini memiliki tujuan karena keresahan mahasiswa hindu melihat lingkungan mulai kurang hijau sehingga tujuan kegiatan ini yaitu memperluas daerah hijau sehingga diharapkan pencemaran udara juga berkurang karena banyak stok oksigen dari tanaman baru,” ungkapnya.

Dalam wawancaranya Koordinator Gerakan KMHDI  Menamam Sejuta Pohon juga mengungkapkan Kegiatan KMHDI menanam menyasar lingkungan yg kurang hijau sehingga PC KMHDI badung bergerak di sekitaran daerah di pura batu pageh, ungasan karena melihat daerah tersebut cocok dengan tujuan kegiatan ini.

“Setelah kegiatan menanam selesai melalui Ketua PC KMHDI badung tetap berkoordinasi dengan perbekel sekitar untuk memastikan pohon yg ditanam hidup sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif,” imbuhnya.

Hal tersebut sejalan dengan yang diungkapkan oleh Ketua PC KMHDI Badung, Ni Luh Putu Indah Wahyuni, ia berharap Gerakan KMHDI Menanam ini bikan hanya sekedar menanam pohon yang dilakukan secara seremonial sekali saja, namun dapat berkelanjutan.

“Gerakan KMHDI Menanam adalah gerakan yang seyogyanya dilaksanakan, tidak hanya tentang hari ini namun berkelanjutan. Tidak hanya mengenai perlindungan terhadap alam dan lingkungan, namun juga kepada sesama manusia” tutupnya.

Share:

administrator