SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Buleleng, kmhdi.org – Serangkaian Hari Ulang Tahun ke-25, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Buleleng melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap Krisis Lingkungan yang ramai di perbincangkan akhir-akhir ini. Berlokasi di Pura Segara Labuan Aji, Desa Temukus, kegiatan ini dilaksanakan pada, Jumat (11/3).

Sebagai organisasi mahasiswa Hindu di Kabupaten Buleleng, PC KMHDI Buleleng mengambil langkah nyata untuk turut serta menjaga lingkungan dengan ikut berpartisipasi dalam gerakan penanaman sejuta pohon dan juga gerakan nyata KMHDI dalam merespon krisis iklim yang terjadi di Indonesia.

Ketua Panitia HUT XXV PC KMHDI Buleleng, Putu Wahyu Kerta Mahendra menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk gerakan nyata organisasi KMHDI yang berskala nasional dengan tagline Menanam Satu Juta Pohon di 54 titik yang tersebar di 22 Provinsi se-Indonesia

“Serangakaian kegiatan ini di rancang agar dapat meninggalkan kesan, dimana kegiatan HUT di rangkaikan dengan penanaman pohon. Sebagai bentuk gerakan nyata dari pengalaman dharma negara dan dharma agama dan tentunya diharapkan kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan hari ini saja, namun kegiatan penanaman pohon ini agar dapat di jadikan salah satu program jangka panjang organisasi KMHDI untuk meningkatkan sradha dan bakti kepada Ibu Pertiwi,” Jelas Putu Wahyu.

Sementara itu, Ketua PC KMHDI Buleleng Ni Luh Sinta Yani menyampaikan apresiasinya kepada kepanitiaan HUT XXV PC KMHDI Buleleng dalam pelaksanaan rangakaian kegiatan yang salah satunya adalah gerakan penanaman pohon di Pura Segara. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada kader PC KMHDI Buleleng dan seluruh pihak yang telah terlibat.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari ajaran agama Hindu yaitu hubungan palemahan dari Tri Hita Karana. Pura Segara yang salah satu area pura yang tidak terlepas pada imbas iklim yang mulai ekstrim menjadi sasaran kami dalam melakukan penghijauan berupa penanaman pohon. Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut sebagai bentuk rasa cinta kepada lingkungan,” Jelas Sinta Yani.

Turut hadir dalam kegiatan, Bendesa Adat Desa Temukus, Pemangku Pura Segara, serta seluruh Kader KMHDI PC Buleleng yang ikut berpartisipasi dalam proses penanaman pohon.

Share:

administrator