SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Manado, kmhdi.org – Bertempat di Patung Kuda Paal 2, PD KMHDI Sulawesi Utara melaksanakan penggalangan dana untuk membantu Masyarakat Minahasa tenggara yang terkena Musibah Banjir dan Tanah Longsor, dalam upaya ini KMHDI Sulawesi Utara bekerjasama dengan Aliansi Mahasiswa Sulawesi Utara yakni Mahasiswa Hindu Dharma Poltekkes Kemenkes Manado pada (30/09).

Latar belakang dan tujuan dari diadakanya pengalangan dana yang disampaikan langsung oleh Koordinator Lapangan (KORLAP) yaitu I Made Vishnu Putra selaku Ketua Biro Sosial Masyarakat PD KMHDI Sulawesi Utara, KMHDI SULUT Merasa terpanggil untuk meringankan saudara-saudari yang terkena dampak banjir di Minahasa Tenggara.

“Dengan KMHDI yang memiliki jati diri yaitu humanis sehingga kami turun dan merasa terpanggil untuk meringankan dampak bencana saudara-saudari yang ada di Minahasa Tenggara”Ucap Vishnu.

Adapun tanggapan positif atas kegiatan kemanusiaan tersebut yang disampaikan oleh Dewa Ayu Made Pebryanti sebagai ketua Mahasiswa Hindu Dharma Poltekkes Manado dan Ketua PD KMHDI Sulawesi Utara yakni I Gede Narasima dan Aliansi Mahasiswa SULUT Dewa Ayu Made Pebryanti sebagai ketua MHD Poltekkes Manado.

“Antusias dari KMHDI maupun MHD cukup luar biasa untuk bisa berdiri hampir 3 jam dalam penggalangan dana dari sore hingga malam hari, MHD dan KMHDI mempunyai satu tujuan yang sama yaitu untuk membantu saudara-saudari kita di Minahasa tenggara yang terdampak bencana banjir bandang maka dari itu karna satu tujuan kami melakukan penggalangan dana Bersama” Tutur Pebryanti.

Di tempat yang sama, Narasina menyampaikan bahwasanya penggalangan dana ini adalah aksi sosial untuk membantu mereka yang sedang terkena musibah yaitu banjir bandang di kabupaten Minahasa Tenggara khususnya kecamatan ratahan.

“ini luka yang cukup besar dihadapi oleh warga Sulawesi Utara khususnya minahasa tenggara didalam kondisi pandemi seperti ini yang mempengaruhi keadaan ekonomi serta mereka harus diperhadapkan oleh musibah seperti ini juga namun antusia dan rasa solidaritas yang dimiliki warga Sulawesi Utara tanpa memandang suku, ras dan agama dibuktikan dengan bebarapa aksi kemanusian yang dibuat oleh beberapa Organisasi tak luput yaitu KMHDI, rasa tulus ikhlas yang membangkitkan semangat kader untuk saling membantu meringankan beban saudara-saudari kita dan aksi pengalangan dana yang PD KMHDI SULUT langsung disalurkan dalam bentuk sembako ke warga yang terkena banjir bandang”Tutup Narasima.

Share:

administrator