SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Kendari, kmhdi.org – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, PD KMHDI Sultra bersama PC KMHDI kendari gelar kegiatan KMHDI mengajar yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 Mei 2022, bertempat di wantilan Pura Puseh Desa Puungawukawu, Kecamatan Benua, Kabupaten Konawe Selatan.

KMHDI Mengajar adalah Kegiatan pengabdian masyarakat yang menjadi program unggulan di KMHDI. Program KMHDI Mengajar ini di motori oleh Biro Sosial Kemasyarakatan PD KMHDI Sultra Bersama Bidang Hubungan Masyarakat PC KMHDI Kendari.

Kadek Adi selaku Ketua Biro sosial kemasyarakatan PD KMHDI Sulawesi Tenggara mewakili ketua PD KMHDI Sulawesi Tenggara dalam sambutannya mengatakan bahwa KMHDI mengajar merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya dan ia juga berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut untuk generasi hindu kedepannya.

“KMHDI mengajar merupakan kegiatan yang rutin kami laksanakan tiap tahunnya dan kedepan kegiatan ini harapannya bisa terus berlanjut untuk generasi hindu kedepannya,” Ujar Kadek Adi.

Dalam Laporannya, Indra selaku Ketua Panitia Menyampaikan bahwa dengan berbagai pertimbangan memilih Desa Punggawukawu sebagai tempat untuk melaksanakan KMHDI Mengajar dengan bisa menyesuaikan diri sebagai mahasiswa belajar bersama siswa-siswa dan masyarakat sesuai dengan tema yang di angkat.

“Dengan berbagai pertimbangan bersama panitia dan pengurus, kami memilih tempat ini dengan harapan bisa sama-sama belajar, sesuai dengan tema yang kami angkat yakni Mengajar, Belajar dan berkarya bersama KMHDI,” jelas Indra.

Dibuka secara resmi oleh Dokter Dewa Putu Ardika Seputra selaku anggota DPD RI perwakilan Sulawesi Tenggara, dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi kegiatan ini. ia mengatakan bahwa KMHDI memiliki niat dan harapan yang baik untuk sama-sama belajar dan mendidik generasi muda hindu, ia juga menyarankan seluruh kader untuk terus mengemban Dharma Agama dan Dharma Negara sesuai dengan mars KMHDI.

“saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan niat dan harapan yang baik untuk sama-sama belajar dan mendidik generasi muda hindu, terus emban Dharma Agama dan Dharma Negara sesuai dengan mars KMHDI yang adik-adik nyanyikan tadi,” ujar Bapak Dr. Dewa.

Pembelajaran dimulai dengan materi Catur Guru, yakni empat guru yang harus kita hormati, Kemudian dilanjutkan dengan materi penggunaan teknologi yang bijak. Selanjutnya dihari kedua kegiatan dimulai dengan senam pagi, kemudian belajar membuat sarana persembahyang dan klatkat , Games edukasi, Bakti sosial dan penutupan.

Dalam penutupannya ketua adat Desa Punggawukawu berharap KMHDI agar selalu konsisten dalam melakukan pengabdian terhadap masyarakat dan selalu membimbing adik-adik mahasiswa yang berasal dari desa punggawukawu.

“Saya berharap KMHDI agar selalu konsisten dalam melakukan pengabdian terhadap masyarakat dan tolong bimbing adik-adik mahasiswa yang berasal dari desa punggawukawu yang nantinya dapat menggantikan kami di sini,” Tutup Ketua Adat Desa Punggawukawu.

Share:

administrator