SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Kendari, kmhdi.org – PD KMHDI Sulawesi Tenggara bersama PC KMHDI Kendari menggelar Diklat Jurnalistik Daerah dengan mengusung tema “Menggali Potensi Kader Dalam Dunia Jurnalistik dan Informasi menuju KMHDI Emas” yang dilaksanakan di Hotel Srikandi, Kota Kendari pada, Sabtu (03/09).

Diklat Jurnalistik merupakan serangkaian proses untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan seseorang dalam menghimpun berita, mencari fakta, dan melaporkan peristiwa. Dirangkaikan dengan Seminar Kepemimpinan Pemuda Hindu, Administrasi KMHDI, kegiatan ini di ikuti oleh seluruh kader KMHDI se-Sulawesi Tenggara.

Dibuka secara resmi oleh Bapak Pembimas Hindu Sulawesi Tenggara I Komang Sukeyasa, S.E., dalam sambutannya beliau berharap Diklat Jurnalistik Daerah ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pembuatan sebuah berita.

“Jurnalistik adalah pengumpulan bahan berita, pelaporan peristiwa, penulisan berita, penyuntingan naskah berita, dan penyajian atau penyebarluasan berita melalui media. Satu hal yang saya tekankan kepada adik – adik KMHDI semoga dalam kegiatan ini adik – adik bisa meningkatkan pengetahuan, keterampilan dalam pembuatan sebuah berita/peristiwa yang terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PD KMHDI Sulawesi Tenggara Nyoman Andre Mahendra, S.Pi mengatakan bahwa Diklat Jurnalistik Daerah ini bertujuan agar kader KMHDI SULTRA dapat mengetahui proses dalam pembuatan sebuah berita.

“Diklat Jurnalistik Daerah ini merupakan program kerja dari pengurus PD KMHDI SULTRA bersama dengan PC KMHDI Kendari yang dilaksanakan di Aula Hotel Srikandi, Kota Kendari. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini agar seluruh kader KMHDI SULTRA dapat memahami bagaimana mekanisme dalam pembuatan sebuah berita,” Ungkapnya.

Share:

administrator