SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Bandar Lampung, kmhdi.org – PD KMHDI Lampung laksanakan diskusi terbuka kepada seluruh Kader dengan tema Internalisasi Purwaka KMHDI. Menggunakan metode pendidikan partisipatif yang merupakan dasar Pelaksanaan kaderisasi KMHDI, kegiatan ini bertempat di sekretariat Bersama, Labuhan dalam, Bandar Lampung, Provinsi Lampung pada, Sabtu (14/05).

I Made Arya Dwipayana selaku Ketua Biro Kaderisasi mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan suatu bentuk Refleksi KMHDI terhadap nilai-nilai juang dan juga sebagai bentuk respon terhadap tantangan KMHDI Lampung di era globalisasi yang memunculkan banyaknya idealisme baru. Ia juga berharap Seluruh kader KMHDI Lampung mampu menjadi kader yang progresif yang dapat menjawab setiap tantangan yang akan dihadapi ditengah dinamika persoalan bangsa yang sangat komplek.

“kegiatan ini merupakan program kerja PD KMHDI Lampung yang telah tersusun melalui Program kerja yang telah digelar sebelum nya. Melaui program ini saya berharap seluruh kader dapat menumbuhkan kepekaannya terhadap situasi yang sedang kita hadapi saat ini. Di era modernisasi ini, tantangan yang akan dihadapi masuknya pengaruh negatif yang menyebabkan degradasi kepekaan kader akibat munculnya arus modernisasi yang signifikan,” jelasnya.

Selaras dengan itu, I Putu Setiawan Selaku Pemantik diskusi yang juga merupakan Demisioner ketua PC KMHDI Metro menyampaikan bahwa, sebagai sebuah organisasi kaderisasi KMHDI patut mengambil peran yang sangat penting dalam menghadapi situasi dinamika persoalan bangsa yang kerap terjadi.

“Dalam hal ini kader KMHDI harus sigap dan peka merespon segala bentuk masalah yang muncul melaui nilai-nilai juang KMHDI. Karena melaui nilai-nilai juang terebut KMHDI diharapkan mampu menjawab setiap tantangan yang akan dihadapi,” tambahnya.

Ditemui di tempat yang sama, Lewat keterangannya Ketut Agus Setiawan selaku ketua PD KMHDI Lampung mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan suatu upaya KMHDI Lampung untuk merespon setiap dinamika sosial yang akan dihadipi ditengah era globalisasi dan digitalisasi yang menimbulkan dampak yang besar terhadap idealisme dan arah gerak KMHDI. Selain itu gerakan ini kita jadikan stimulus bagi kader KMHDI Lampung guna meningkatkan kualitas kader KMHDI secara internal maupun eksternal.

“untuk menghadapi tantangan ini, keder KMHDI juga harus dipersiapkan dan dibekali idealisme yang utuh agar mampu mengambil sikap dan peran ditengah tantangan globalisasi yang sangat pesat. Yang tentunya mampu melemahkan semangat juang kader-kader untuk ikut andil mewujudkan kemerdekaan dan kesejahteraan bangsa sesuai dengan amanat undang-undang. Disamping itu juga mampu memberikan solusi disetiap permasalahan yang dihadapi bangsa , dan mampu menempatkan diri secara bijak sesuai dengan jati diri KMHDI,” tutupnya.

Share:

administrator