SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Denpasar, kmhdi.org – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Bali untuk pertama kali merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi pada Jumat (12/8). Mengusung tema “Bali Bangkit, Muda Berintegritas”, kegiatan dilaksanakan di Pasraman Satyam Eva Jayate.

“dimana ditengah situasi pemulihan Ekonomi saat ini, Peran pemuda sangat begitu berarti  dalam membangun kembali pilar-pilar ekonomi, sosial, pendidikan & kebudayaan. Sehingga dengan mengambil tema tersebut, mampu memberikan semangat kepada kita sebagai generasi muda dan kader KMHDI agar dapat mengarahkan roda organisasi ini menuju kebermanfaatan dan dapat bersinergi dengan lembaga pemerintahan, organisasi kepemudaan dan masyarakat guna membangkitkan Bali kearah yang lebih baik” ungkap Ketua Panitia HUT PD KMHDI BALI Ni Kadek Putu Ari dalam menjelaskan makna dari Tema HUT.

Perayaan HUT ini dilaksanakan secara sederhana dengan melakukan sharing bersama Forum Alumni (FA) KMHDI disertai dengan pemotongan tumpeng. Serangkaian acara HUT dimulai dari tanggal 12 Agustus 2022 sampai dengan 17 Agustus 2022, yang dimana dimeriahkan dengan adanya lomba futsal antar Pimpinan Cabang (PC) KMHDI se-Bali dan diadakannya donor darah tepat pada tanggal 17 Agustus yang merupakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Dalam sambutan Ketua PD KMHDI Bali, Putu Esa Purwita mengungkapkan ini merupakan perayaan perdana HUT PD KMHDI Bali yang ke-27 tahun, dikarenakan informasi yang simpang siur kapan tepatnya PD KMHDI Bali terbentuk. Hingga kali ini diusia yang ke-27 tahun, dapat ditentukan bahwa PD KMHDI Bali ada sejak tanggal 12 Agustus 1995. Ketua PD KMHDI Bali juga berharap HUT berikutnya dapat dirayakan dan dimaknai lebih dari perayaan kali ini.

“Ini merupakan perayaan perdana HUT PD KMHDI Bali, karena selama ini terdapat beberapa arsip dokumen yang memiliki informasi berbeda terkait awal mula terbentuknya PD KMHDI Bali. Namun saat ini saya sudah mengetahui bahwa 12 Agustus merupakan hari jadi PD KMHDI Bali yang sebenarnya. Perayaan kali ini sangat sederhana dan saya berharap di tahun berikutnya kita dapat merayakan HUT PD KMHDI Bali lebih meriah lagi dan memaknainya,” Ungkap Putu Esa Purwita.

Dalam acara ini turut hadir pula Sekretaris FA KMHDI Bali yaitu Putra Widiastra dalam sambutannya mengungkapkan bahwa perayaan HUT tidak harus dirayakan dengan adanya acara ataupun yang lainnya. Namun, dirayakan dengan memaknai arti kata HUT itu dan lebih bisa mengaplikasikan 4 jati diri KMHDI.

“Sebenarnya perayaan HUT itu tidak harus ada acara yang meriah, namun di hari jadi ini kita harus bisa memaknai arti dari kata HUT itu dan semakin mendalami dan mengaplikasikan 4 jati diri KMHDI dalam kehidupan sehari-hari.” Ungkap Putra Widiastra

Ketua Pimpinan Daerah KMHDI Bali pertama sekaligus Presidium Pusat Forum Alumni (FA) KMHDI Ketut Udi Prayudi, SE, SH, MH tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun kepada PD KMHDI Bali. Beliau berharap di usia yang ke 27 tahun ini dapat membuat seluruh kader KMHDI Bali lebih dewasa dan pantang menyerah dalam mendalami setiap kendala yang dihadapi. Beliau juga menyampaikan agar kader KMHDI lebih mendalami AD/ART agar organisasi berjalan dengan baik sesuai dengan AD/ART yang sudah disepakati bersama. Beliau mengingatkan bahwa ber-KMHDI harus menjadi bermanfaat untuk diri sendiri, orang lain dan negara.

“Saya mengucapkan selamat hari jadi kepada PD KMHDI Bali, saya harapkan di usia yang ke-27 tahun ini dapat mendewasakan segala tindakan, karena 27 tahun itu merupakan usia pendewasaan yang dimana harus dimanfaatkan dengan baik. Seluruh kader KMHDI juga harus mendalami AD/ART yang sudah disepakati dan saling merangkul satu sama lain. Ingatlah bahwa ber-KMHDI itu asyik, ber-KMHDI itu harus bisa bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain dan negara, ber-KMHDI itu harus bisa mengaplikasikan 4 jati diri KMHDI dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Ketut Udi Prayudi.

Share:

administrator