SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Yogyakarta, kmhdi.org – Bencana banjir bandang yang melanda kota Malang, sejak 04 November 2021 lalu. Menanggapi hal tersebut, PC KMHDI Yogyakarta melakukan aksi turun ke jalan untuk penggalangan dana di pertigaan Janti pada, Jumat (12/11).

Kepala BPBD Kota Malang Alie Mulyanto yang di kutip dari Antara mengatakan Ada 600 keluarga yang terdampak dalam musibah banjir bandang yang melanda kota malang, dengan total warga terdampak sebanyak 1.050 orang serta berbagai kerusakan bangunan juga dialami masyarakat di kota Malang.

Selain itu, dilansir dari surabaya.liputan6.com, ada sebanyak 174 rumah di Kota Malang yang terendam lumpur akibat banjir bandang tersebut. Wilayah terdampak di Kota Malang, antara lain, Kelurahan Jatimulyo, Samaan, Jodipan, dan Polehan.

Ade Aditya Suryadana selaku Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan ini dihadiri oleh 9 orang anggota, kader, dan pengurus. Ia juga menyampaikan bahwasanya kegiatan penggalangan dana ini dibagi menjadi 2 sesi.

“kegiatan penggalangan dana ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 10.00 – 11.00 WIB, lalu istirahat sejenak dikarenakan hujan, kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 13.40 – 16.00 WIB yang berlokasikan di pertigaan Janti atau lebih tepatnya dibawah flyover”, ujar Ade Aditya Suryadana.

Selain itu, Ade Aditya Suryadana  juga berharap dengan adanya penggalangan dana ini, diharapkan dapat membantu masyarakat Malang yang terdampak banjir bandang.

“Melalui kegiatan ini diharapkan semua donasi yang terkumpul langsung diserahkan ke pada kader PC KMHDI Malang dan langsung disalurkan untuk membantu pihak yang terdampak banjir bandang ini. Karena kita memegang peranan dan tanggung jawab yang penting dari para pendonasi sebagai perantara kepada para korban terdampak untuk menyerahkan bantuan”, tutupnya.

Share:

administrator