SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Yogyakarta, kmhdi.org  – Ditengah pandemi PC KMHDI Yogyakarta telah melaksanakan MPAB ke-14 secara daring Via Zoom pada hari Minggu,(26/09) yang diikuti oleh 43 peserta yang berasal dari berbagai kampus di Daerah Istimewa Yogyakarta. Mengusungl tema “Mencetak Kader Berkarakter Melalui KMHDI” harapannya MPAB ke-14 ini dapat mencetak kader yang berkarakter, mandiri, dan berwawasan luas.

Pengempon Pura Vaikuntha Vyomantara Bapak Kolonel Sus Made Worda Negara dalam sambutannya memberikan sebuah pesan untuk seluruh peserta dan anggota PC KMHDI Yogyakarta agar dapat membangun mahasiswa Hindu yang unggul yang berkualitas dan berprestasi yang tanggap, tanggon, dan tekun.

“KMHDI harus dapat membangun mahasiswa Hindu yang unggul, yang berkualitas dan berprestasi, serta yang tanggap, tanggon, dan tekun. Bagaimana pemuda mahasiswa yang jujur, polos, dan berkualitas, itu yang dipegang, saran dari bapak,” ucap Pak Made.

Tak hanya itu, Bapak Dr. H. Nur Ahmad Ghojali, S.Ag., M.A. sebagai Plt. Pembimbing Masyarakat Hindu DIY juga mengungkapkan bahwa beliau sangat terkesan dengan tema kegiatan MPAB kali ini. Ia mengungkapkan bahwasanya tema yang di usung dalam MPAB ke-14 PC KMHDI Yogyakarta memiliki makna yang sangat dalam.

 “Saya sangat terkesan dengan tema yang dikaungkan dalam MPAB KMHDI Yogyakarata Ke-14. Mencetak Kader Berkarakter Melalui KMHDI, tema ini tentu memiliki makna yang sangat dalam sebagai upaya untuk menjadikan KMHDI sebagai wadah bagi mahasiswa Hindu yang memiliki karakter keagamaan yang kuat”, jelas Pak Ghojali.

Kegiatan MPAB diisi dengan memberikan materi materi keorganisasian KMHDI sebagai pengenalan awal organisasi KMHDI dan ada beberapa games yang disiapkan oleh panitia sebagai ice breaking disela pemberian materi-materi yang disampaikan dan pantia juga menyiapkan beberapa dorprize untuk peserta aktif dan pemenang kuis.

Terdapat 5 materi yang diberikan kepada peserta MPAB XIV PC KMHDI Yogyakarta, antara lain “Sejarah KMHDI” sebagai materi pertama yang dibawakan oleh Amerta Enun Saloh, lalu materi  kedua “Purwaka, AD ART” yang dibawakan I Gede Putu Mahendra Panji Laksana, dan materi ketiga “Stuktur & Hubungan Kelembagaan” yang dibawakan oleh Ni Komang Ettela Grawer, materi kempat “Atribut KMHDI” yang dibawakan oleh Kadek Tilana Maretta Kusuma, dan materi kelima “Untuk Apa Saya dan Anda di KMHDI?” yang dibawakan oleh Ni Komang Ayu Aprilia Dewi.

Akhir kegiatan ini diisi dengan kuis kahoot yang diberikan untuk peserta MPAB guna mengingat materi yang telah disampaikan sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan calon anggota PC KMHDI Yogyakarta serta foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan.

Share:

administrator