SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Yogyakarta, kmhdi.org – PC KMHDI Yogyakarta melaksanakan Diklat Manajemen Organisasi (DMO) ke VII dengan tema “Membentuk Kader KMHDI yang Berkompeten dan Berbudaya Melalui Diklat Manajemen Organisasi”. Dihadiri oleh Plt Bimas Hindu Dr. Haji Nur Ahmad Ghojali, S.Ag.,M.A dan Pengempon Pura Vaikuntha Vyomantara, Kolonel Sus Drs. I Made Worde N, M.Pd.H., Kagiatan dilaksanakan selama 2 hari di pura Vaikuntha Vyomantara secara luring pada, sabtu dan minggu 23-24 April 2022.

Dalam sambutnannya, Plt Bimas Hindu Dr. Haji Nur Ahmad Ghojali, S.Ag.,M.A mengatakan bahwa kegiatan DMO merupakan kegiatan yang baik untuk membentuk generasi muda yang memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam memanajemen organisasi.

“Kegiatan ini sangat baik untuk mencetak kader yang memiliki pengetahuan dalam memajemen organisasi. Dimana kita sebagai generasi penerus harus memiliki skill dan pengetahuan yang akan berguna kedepannya,” ucapnya.

Kegiatan Diklat Manajemen Organisasi merupakan lanjutan dari acara MPAB XV PC KMHDI Yogyakarta yang telah dilaksanakan pertengahan bulan kemarin. Diharapkan acara ini mampu mempersiapkan kader PC KMHDI Yogyakarta untuk terjun secara aktif dalam setiap kegiatan PC KMHDI Yogyakarta.

“DMO ini bertujuan untuk membentuk dan mencetak kader untuk lebih jelas memahami manajemen dalam berorganisasi dan semoga melalui DMO ini memberikan manfaat kepada seluruh peserta” ucap Kadek Tilana Maretta Kusuma selaku ketua pelaksana dalam sambutannya.

Diakhir kegiatan DMO, panitia memberikan doorprize kepada 3 peserta terbaik yang dinilai dari hasil Pretest dan Posttest. Saat penutupan acara, Ketua PC KMHDI Yogyakarta Komang Sumertha Wyasa mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan hingga selesai.

“Selamat saya ucapkan kepada 14 peserta yang telah lulus karena sudah melalui tahap pengkaderisasian. Besar harapannya kepada seluruh peserta dapat mengimplementasikan ilmunya di kepengurusan sebagai estafet kepengurusan nanti” ucapnya.

Kegiatan DMO diisi dengan pemaparan materi, diskusi kelompok dan dilanjutkan dengan presentasi tiap kelompok. Adapun rangkaian acara di hari pertama berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dengan jumlah peserta 7 orang dan hari kedua kegiatan berlangsung pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB dengan penambahan peserta hingga 14 orang.

Terdapat 7 materi yang disampaikan dalam kegiatan DMO ini, diantaranya yaitu Analisis SWOT yang dibawakan oleh Ni Gusti Ayu Paramitha Putri Mawarwati, GBPK yang dibawakan oleh Ni Wayan Saraswati Dewi, Program Kerja yang dibawakan oleh Ni Putu Ryama Satya Candra Putri, Administrasi Kesekretariatan KMHDI yang dibawakan oleh Ni Komang Etella Grawer, Administrasi Keuangan Kepanitiaan yang dibawakan oleh Ni Komang Ayu Aprilia Dewi, Proposal Kegiatan dan Laporan Pertanggung Jawaban Kegiatan yang dibawakan oleh Agung Made Dwi Pawitri, Musyawarah KMHDI dan Teknik Persidangan yang dibawakan oleh I Gede Putu Mahendra Panji Laksana.

Share:

administrator