SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Samarinda, kmhdi.org – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Kota Samarinda mengelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Ke XII. Mengsusng tema “Meningkatkan Solidaritas Antar Mahasiswa Hindu di Kalimantan Timur”, kegiatan ini dilaksakan selama dua hari yakni pada hari Sabtu-Minggu (13-14 November 2021) Di Pura Jagat Hita Karana Samarinda.

Dilaksanakn gabungan Bersama BPC KMHDI Balikpapan, kegiatan kaderisasi wajib ini diikuti oleh 27 peserta yang dimana 24 peserta berasal dari Samarinda dan 3 peserta berasal dari Balikpapan.

“Saya mengucapkan Banyak terima kasih kepada seluruh Mahasiswa Hindu yang ada di Kalimantan Timur karena telah bersedia bergabung di KMHDI Kalimantan Timur khusus nya PC KMHDI Samarinda dan BPC KMHDI Balikpapan. Tidak lupa juga kepada semua stekholder yang turut serta membantu kegiatan ini baik dukungan moril ataupun materil,” papar Niluh Komang Kurniawati sebagai ketua panitia.

Sementara itu di tempat yang sama PLT. Ketua PC KMHDI Samarinda Putu Aditya Eka Putra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kebangkitan KMHDI Kalimantan Timur dalam proses mencetak kader Mahasiswa Hindu yang Berkualitas melalui proses kaderisasi yang ada di KMHDI.

Selaras dengan itu, I Wayan Darmawan sekalu Presidium 1 PP KMHDI yang turut hadir dalam kegiatan berpesan kepada seluruh peserta untuk melewati semua tahapan dan proses kaderisasi di KMHDI. Selain itu, ia juga berharap kader mampu bersaing dan mengambil peran kedepan, serta menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten.

“Ibu Kota Negara akan dipindahkan ke Kalimantan Timur, tepatnya di Penajam dan Kutai. Ini merupakan sebuah momentum bagi kita semua khususnya KMHDI untuk dapat mengambil peran agar kita tidak hanya menjadi saksi sejarah kepindahan Ibu Kota Negara ke wilayah ini,” ucap Darmawan.

Melihat cukup banyaknya peserta yang ikut kegiatan, Wayan Darmawan juga menyampaikan rasa optimis bahwa KMHDI di Kalimantan Timur akan semakin maju dan berkembang pesat kedepan jika terus konsisten untuk berorganisasi.

Turut hadir juga beberapa tokoh dan lembaga Hindu Provinsi Kalimantan Timur dan Kota samarinda, Forum Alumni PC KMHDI Samarinda Serta kader KMHDI Regional Kalimantan dalam pembukaan MPAB tersebut.

Share:

administrator