SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Palangkaraya, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Palangkaraya bersama organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Kota Palangkaraya gelar aksi penggalangan dana pada tanggal 10-11 Agustus di Bundaran Kecil dan Lampu Merah Garuda Kota Palangkaraya.

Juprianto selaku ketua PC KMHDI Kota Palangkaraya menyampaikan bahwa aksi kemanusiaan ini adalah salah satu Aksi nyata dari para mahasiswa dan tumbuh dari kesadaran moral  para mahasiswa dalam upaya untuk membantu sesama.

“Hasil dari penggalangan dana yang melibatkan beberapa aliansi organisasi mahasiswa ini nantinya akan disalurkan langsung kepada korban kebakaran yang sangat membutuhkan uluran tangan para mahasiswa saat ini” jelasnya.

Ia juga menyampaikan harapannya terhadap pergerakan mahasiswa terkhususnya Cipayung Plus Kota Palangkaraya semoga pergerakan tidak hanya sampai disini saja namun harus tetap bersama-sama bergerak dan  tetap harus peka terhadap permasalahan-permasalahan bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Aldi Wira Prayoga Selaku Korlap Aksi Penggalangan Dana Menyampaikan bahwa total dana Yang terkumpul selama dua hari Pengalangan dana yaitu Sejumlah Dua Puluh Empat Juta Enam Puluh Tujuh Ribu Tiga Ratus Rupiah (Rp. 24.067.300) yang dimana hari pertama sejumlah Sebelas Juta Lima Ratus Dua Puluh Tiga Ribu Rupiah (Rp. 11.523.000) dan di hari kedua sejumlah Dua Belas Juta Empat Ratus Delapan Puluh Empat Ribu Tiga Ratus Rupiah (Rp. 12.484.300) serta via Transfer sejumlah Enam Puluh Ribu Rupiah (Rp. 60.000).

“Saya selaku Korlap menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh mahasiswa stakeholder dan juga masyarakat palangkaraya  yang sudah memberikan sedikit rejekinya untuk membantu masyarakat kita yang sedang mengalami musibah. Harapannya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesusahan” ucapnya.

Aldi Wira Prayoga menambahkan bahwasannya bantuan yang telah terkumpul ini nantinya akan diserahkan secara langsung oleh Alasi Cipayung Plus Palangkaraya Peduli dalam Minggu ini.

“Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk saling membantu sesama terutama bagi kami selaku organisasi kemahasiswaan dan dedikasi kami kepada masyarakat” tutupnya

Seperti diketahui, Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Tumbang Rungan, kecamatan Pahandut kota Palangkaraya pada selasa (3/8), menghanguskan 30 Rumah, 5 Ruko dan 2 sarang burung Walet.

Turut bergabung juga Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dalam Aliansi Cipayung Plus Palangkaraya Peduli.

Share:

administrator