SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Mataram, kmhdi.org – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Mataram sukses menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-XI. Mengusung tema “Solidaritas Kerja Nyata”, kegiatan dilaksanakan secara luring di Aula Lantai 3 Gedung DPRD Kota Mataram pada, Sabtu (05/02).

Ketua PC KMHDI Mataram, I Gusti Ayu Ira Apriyanthi berharap Pengurus PC KMHDI Mataram Periode 2021 – 2023 mampu menjalin rasa persaudaraan dan persatuan dalam menjalankan keseluruhan program kerja yang telah disahkan.

“Rakercab sebagai agenda wajib setelah kepengurusan terbentuk, dalam hal ini pengurus akan mempersentasikan rancangan program kerja selama satu periode kepengurusan (dua tahun), serta mengartikulasikan langkah – langkah yang diperlukan guna mencapai tujuan yang akan dibuktikan dan hasil yang dapat diukur sehingga menjadi tindakan nyata selama periode kepengurusan,” tutur Ira.

Wanita yang baru terpilih pada Sabha sebelumnya ini menambahkan bahwa Rakercab nerupakan awal dari perjalanan panjang PC KMHDI Mataram, serta janji dan tanggungjawab kader ditunggu. Selain itu, Rakorcab merupakan proses di KMHDI yang harus di jalankan untuk mendapatkan pembelajaran dan ilmunya.

Kegiatan ini dibuka oleh I Wayan Sutama, S.Sos.,M.I.Kom., selaku Forum Alumni KMHDI Nusa Tenggara Barat. Bliau menyampaikan bahwa Rakercab ini sangat luar biasa mengambil tema solidaritas, menekankan untuk Pengurus PC KMHDI Mataram tidak fokus hanya kegiatan eksternal saja tapi juga untuk internal pengurus.

“Sinergikan seluruh proker serta tingkatkan kerja nyata. Jadikan mahasiswa sebagai problem solver bagi persoalan yang ada di kota Mataram. Bekerja sama dengan organisasi lain dengan tetap mengedepankan nilai-nilai KMHDI yaitu, religious, humanis, nasionalis dan progresif. Program kerja yang dirancang harus mewakili nilai tersebut,” tegasnya.

Setelah terlaksananya Rakercab diharapkan Pengurus PC KMHDI Mataram dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab dengan program kerja yang telah di sahkan pada saat Rakercab.

Share:

administrator