SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Mataram, kmhdi.org – PC KMHDI Mataram laksanakan Kaderisasi Tahap 1 (KT1) Jilid IV pada Sabtu-Senin, 26-28 Februari 2022 di Sekretariat Bersama PHDI NTB. Mengusung tema “Mewujudkan Kader KMHDI yang Kritis dan Eksis”,  harapannya para peserta dapat membuktikan bahwa Kader KMHDI mampu berdemokrasi menyampaikan pendapat untuk kedepannya.

“KT1 merupakan bagian dari kaderisasi pokok yang dilaksanakan oleh PC KMHDI dan atau PD KMHDI yang tidak memiliki PC KMHDI di ibu kota provinsinya. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan anggota yang mempu berfikir secara kritis dan analitis melalui penguatan pola pikir filosofis dan ideologis,” jelas I Komang Raka Jaya Subrata selaku ketua panitia.

Sementara itu, Ketua PC KMHDI Mataram I Gusti Ayu Ira Apriyanthi mengatakan bahwa dalam proses kaderisasi ini, peserta dilatih tentang bagaimana cara untuk menangggapi isu-isu yang ada. Ia juga menambhakna bahwa KMHDI merupakan organisasi kepemudaan, organisasi pergerakan yang tak lepas dari proses kaderisasi.

“kita sebagai mahasiswa dituntut untuk itu agar apa yang kita suarakan nanti ada dasarnya dan tahu pedomannya. Kita ini sebagai kaum intelektual harus memperhatikan itu. Jangan sampai KMHDI di cap sebagi kader penggerak saja tetapi juga sebgai kader pemikir. Karena banyak hal-hal yang harus kita perhatikan diluar juga,” ucapnya.

Kegiatan KT-1 ini dibuka langsung oleh I Wayan Sutama, S.Sos.,M.I.Kom., selaku Forum Alumni KMHDI Nusa Tenggara Barat. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa untuk menjadi sesuatu yang berguna dan bernilai perlu adanya proses yang panjang.

”Untuk bisa menjadi sesuatu yang berharga perlu suatu proses, sama seperti patung yang bernilai tinggi harus melalui proses yang sangat panjang untuk bisa berkualitas. Nikmati setiap proses yang ada” Ucapnya saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut,” jelas I Wayan Sutama.

Diikuti oleh 29 orang panitia dan 16 orang peserta yang merupakan kader PC KMHDI Mataram yang sudah lulus DMO, kegiatan KT-1 Jilid IV PC KMHDI Mataram ini sukses dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan serta menghasilkan kader KMHDI yang lebih kritis dan berani dalam menyuarakan pendapatnya.

Share:

administrator