SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Karangasem, kmhdi.org – PC KMHDI Karangasem melaksanakan penanaman pohon di wilayah kubu lebih tepatnya di desa Dukuh. Mengundang  Kepala Wilayah, Penyuluh Kehutanan, Kelompok tani,  STT di lingkungan setempat  dan beberapa OKP di kabupaten Karangasem, kegiatan dilaksanakan pada, Minggu (10/4).

Ketua PC KMHDI Karangasem , I Ketut Suardana menyampaikan bahwasanya kegiatan penanaman pohon ini merupakan kegiatan yang bersekala nasional yang merupakan intruksi langsung dari PP KMHDI.

“kami tetap berharap kegiatan ini dapat menumbukan kesadaran terhadap masyarakat  dan Kader – Kader PC KMHDI Karangasem pada khususnya untuk lebih mencintai alam yang kita tinggali, karena ketika kita menjaga alam maka alam pasti akan menjaga kita, nah dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon inilah, salah satu cara kita untuk mennjaga alam  kita,” ucap I Ketut Suardana.

Kegiatan penanaman pohon ini pun sangat di apresiasi  oleh Kepala Wilayah  Banjar Dinas Pandan Sari. Dalam sambutannya I Nyoman Gomboh mengucapkan terimakasih kepada PC KMHDI Karangasem karena sudah perhatian terhadap lingkungan di wilayahnya.

“besar harapan kami untuk kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya satu kali saja, namun juga bisa dilakukan secara berkelanjutan, bahkan nanti mungkin bisa lebih banyak lagi bibit yang bisa di tanam, kami di sini sangat membutuhkan gerakan – gerakan seperti ini terus di pupuk kedalam semangat para anak – anak muda,” imbuh I Nyoman Gomboh.

Selaras dengan itu, Ketua Kelompok Tani Simantri Legundi Lestari Indah I Nengah Arka Menyampaikan bahwasanya menjaga hutan desa itu sangat lah penting guna meningkatkan pelestarian alam, namun kendala utama di wilayah tersebut adalah air.

“melaksanakan kegiatan penanaman pohon merupakan hal yang sangat penting, mengingat manusia dan tumbuhan itu hidup saling membutuhkan, manusia membutuhkan oksigen yang di hasilkan oleh tumbuhan, begitu juga sebaliknya, tumbuhan memerlukan kabordioksida yang di kluarkan oleh mannusia,” ucapnya.

Kemudian, I Nengah Tarug selaku penyuluh Kehutanan sangat mendukung keberlangsungan kegiatan KMHDI Menanam pohon. Ia menyampaikan bhawasannya untuk kedepannya jika PC KMHDI Karangasem memerlukan bibit akan siap di bantu.

“Inilah jiwa –jiwa pemuda yang sangat perlu di budayakan, kita yang berdiri dan tinggal di alam inilah yang seharusnya menjaga alam ini, karena apapun yang sejatinnya kita perlukan dalam kehidupann ini, alam sudah memberikan, kita hanya perlu mengolahnya saja. Kegiatan penanaman pohon ini adalah  hal yang sangat bagus untuk alam kita, dan untuk kedepannya jika adik –adik Mahasiswa membutuhkan bibit untuk penanaman pohon kami siap untuk menyediakan dan ikut mendampingi, saya berharap kegiatan seperti ini menjangkau lebih banyak titik hutan yang gersang sehingga kita bisa membuat hutan lebih rimbun dan sejuk,” jelasnya.

Share:

administrator