SEKRETARIAT PIMPINAN PUSAT KMHDI

Sekretariat Operasional (Surat Menyurat):
Jalan Kakatua Blok AA No. 14 Perumahan Cipinang Indah II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13430
* Fax. : 021 – 86600779
Sekretariat Domisili :
Jalan Anggrek Nelly Murni Blok A No. 03, RT/RW 02/03 ,
Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah – Jakarta Barat 11480

Karangasem-Ibu Suwintari, salah satu warga di Lingkungan Galiran Kaler, Karangasem, Bali menceritakan kisah pilunya mengidap kanker payudara sejak tiga tahun silam. Kondisinya makin diperparah dengan keadaan Ekonomi keluarga yang juga Serba kekurangan. Melihat kondisi ini, PC KMHDI Karangasem bergerak demi membantu meringangkan beban keluarga ibu Suwintari, (18/8/2022)

Ibu dari empat anak ini masih dalam pengobatan rutin rawat jalan Rumah sakit Sanglah Denpasar. Perekonomian keluarga ditopang oleh suaminya dan anak pertamanya yang bekerja serabutan. Kendati demikian, pekerjaan tersebut tidak mampu menutupi biaya hidup dan biaya sekolah anak-anaknya. 

Anak ke dua dari Ibu Suwintari kini duduk di bangku kelas 11 SMA. Sejak kelas 10 SMA, pembayaran uang sekolah belum dapat dilunasi hingga saat ini. Anak ke tiga juga masih mengeyam pendidikan di bangku kelas 4 SD dan anak bungsu masih berusia tiga tahun yang sejak lahir bahkan tidak mendapat ASI karena kondisi kesehatan sang ibu. 

“saya sedih sekali, saya sakit dan kondisi keluarga seperti ini. Kami sangat membutuhkan bantuan dari kalian,” ungkap ibu Suwintari kepada pihak PC KMHDI Karangasem

Ketua bidang Sosial Masyarakat PC KMHDI Karangasem I Wayan Adi Subagiarta beserta rekan dan Forum alumni yang mengunjungi kediaman ibu Suwintari turut prihatin dengan kondisi keluarga ibu Suwintari. 

“Semoga Ibu Swintari bisa mendapatkan pelayana pengobatan dengan layak ,dan juga cepat pulih seperti sedia kala agar bisa mengurus anak-anaknya yang sekarang masih kecil-kecil, dan juga semoga pemerintah bisa cepat bergerak untuk menanggulangi keadaan keluarga beliau,” ungkap Wayan Adi. 

Sejauh ini, Ibu Suwintari telah dikunjungi oleh Lentera hati Dinas Sosial Kabupaten Karangasem, Lurah Subagan dan Kaling Galiran Kaler kemudian PC KMHDI Karangasem

Share:

administrator